oleh

Stabat Juara Umum Taekwondo PORKAB Langkat 2020

Inimedan.com- Langlat
     Kecamatan Stabat dan Pkl. Susu bersaing ketat jadi juara umum Taekwondo pada Pekan Olah Raga Kabupaten(PORKAB) Langkat 2020. Bisa dimaklumi, sebab kiblat pembinaan taekwondo Kabupaten Langkat memang ada di 2 daerah tersebut.
     Namun,  gelar juara umum cabor taekwondo itu akhirnya jatuh ke genggaman anak-anak Stabat setelah mereka berhasil merebut 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan anak-anak Pkl.  Susu hanya mampu merebut 5 medali emas dan 2 medali perunggu, sehingga harus puas di posisi kedua.
     Perolehan medali selengkapnya dari cabor taekwondo : (1) Stabat : 6 emas 2 perak 3 perunggu, (2) Pkl.  Susu : 5 emas 2 perunggu,  (3) Tg. Pura : 3 emas 5 perak dan 3 perunggu (4) Pematang Jaya : 3 emas dan 1 perunggu, (5) Kuala : 2 emas 4 perak 2 perunggu, (6) Salapian : 2 emas 2 perak 5 perunggu, (7) Batang Serangan : 1 emas 1 perak 2 perunggu, dan (8) Binjai :1 emas 2 perunggu. Lalu,   (9) Selesei : 3 perak 6 perunggu,  (10) Hinai : 2 perak 4 perunggu,  (11) Gebang : 1 perak 1 perunggu,  dan (12) Bahorok : 1 perak.
     Menanggapi hal tersebut, Ketua PB.  PORKAB Langkat 2020, Martin Ginting menegaskan,  bukan hanya untuk taekwondo saja, seharusnya semua cabang olahraga yang ada di Stabat dapat menjadi juara umum untuk setiap pertandingannya, karena Stabat adalah ibu kota Kabupaten dan tempat para atlit ditempa untuk menjadi juara di setiap pertandingan oleh cabang olahraganya.
     Penegasan itu disampaikan Martin kepada inimedan.com di Stabat, Kamis (4/12). Lebih lanjut, pria bertubuh besar ini pun berharap agar para atlit bisa terus giat berlatih, sebab dalam waktu dekat akan ada Porwil dan Porprovsu.
     ” Ya,  selamat kepada para juara. Teruslah giat berlatih, sebab dalam waktu dekat kita akan menghadapi Porwil dan Porprovsu.  (BD)

Komentar

News Feed