oleh

Sumut Incar 10 Emas di Kejurnas Tinnju Yunior-Youth Piala Kapoldasu

Inimedan.com-Medan 
Tuan rumah Sumut yang menurunkan 33 petinju dalam Kejurnas Tinju Yunior-Youth 2019 optimis bisa tampil sebagai juara umum dengan mengincar sepuluh keping medali emas.
Komisi Teknik Pengprov Pertina Sumut, Wah Murja mengungkapkan hal tersebut, Senin (26/8/2019).
“Sebagai tuan rumah tentu kita optimis bisa mendominasi dan menyabet 10 keping medali emas dalam Kejurnas ini. Target perolehan medali kita memang seperti itu,” ujar Wah Murja.
Dalam Kejurnas Tinju Yunior-Youth 2019 yang berlangsung 26-31 Agustus di GOR Mini Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Medan, tuan rumah Sumut menurunkan kontingen terbesar, dengan menurunkan sebanyak 33 petinju putra dan putri.
Para petinju Sumut putra dan putri diyakini akan turun mampu berjaya dalam kategori yunior dan youth.
“Sumut menurunkan kontingen terbesar dalam Kejurnas, hal ini menjadi salah satu alasan yang membuat kita semakin yakin akan mampu tampil sebagai juara umum,” kata Wah Murja.
Tim tinju Sumut menurut Wah Murja diperkuat petinju-petinju terbaik yang merupakan hasil seleksi dari Kejurda Tinju Yunior-Youth 2019 yang sudah digelar sebelumnya.
Dari hasil Kejurda Tinju Yunior-Youth 2019 muncul petinju-petinju berbakat yang diyakini mampu menunjukkan prestasi dalam Kejurnas Tinju Yunior-Youth 2019.
Para petinju tuan rumah yang kemampuan dinilai cukup menonjol yang nantinya akan menjadi andalan dalam untuk meraih medali emas antara lain Lutfi Lisandri, Panji Ramadhan, Roy Bangun, Elda Dara, Pirlo Tobing, Wahyudi , M Ikmal, Umam, Chairunnisa Harahap, Tegar Sihite dan Jose Agusto.
“Hasil pantauan dari Kejurda para petinju yang saya sebutkan penampilan cukup menonjol dan kita harapkan bisa meraih medali emas dalam Kejurnas ini. Tapi, petinju-petinju lainnya, kita juga tetap punya keyakinan besar terhadap petinju-petinju Sumut lainnya yang masuk dalam tim tinju Sumut,” kata Wah Murja lagi.
Para petinju Sumut sudah dipersiapkan secara matang dalam TC penuh selama tiga minggu di Pusdiklat Pertina Medan.  
Meski optimis, Wah Murja berharap masyarakat agar mau memberi dukungan kepada para petinju Sumut selama berlangsungnya Kejurnas. “Kita berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar petinju Sumut makin bersemangat dan dapat memenuhi targetnya menjadi juara umum,” tambah Wah Murja.
Provinsi yang diperkirakan bisa menjadi rival berat tuan rumah untuk menyabet medali emas antara lain Jabar yang merupakan juara umum tahun 2018 lalu, kemudian Sulut, Jateng dan DKI Jakarta.
“Jabar menjadi rival paling berat bagi tuan rumah Sumut sebab mereka memang juara umum tahun lalu. Namun, dengan semangat juang dan kepercayaan diri tinggi, kita yakin bisa mengalahkan Jabar,” kata Wah Murja.
Petinju putri Sumut Lutfi Lisandri yang tampil meraih gelar petinju favorit dalam Kejurda Tinju Yunior-Youth menyatakan tekadnya untuk mempersembahkan medali emas dalam Kejurnas ini. “Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih medali emas di kategori yunior kelas 50kg,” kata Lutfi Lisandri(bayu)

News Feed