oleh

Syahrial Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Persaudaraan Islam

Inimedan.com- Tanjung Balai.
Foto: Syahrial Letakkan Batu Pertama
Wali kota Tanjung Balai HM Syahrial meletakkan batu pertama pembangunan  Masjid Persaudaraan Islam (Menara Lima), di Halaman Masjid Persaudaraan Islam, Jalan R Suprapto, Lingkungan III, Kelurahan TB IV, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai, Jum’at (22/1/2021).
Peletakan baru pertama yang dilakukan Syahrial sebagai pertanda dimulainya pembangunan Masjid Persaudaraan Islam yang lama, menjadi Masjid yang baru, diikuti Tokoh Masyarakat Tanjung Balai H Zulkifli Amsar Batu Bara, OPD Tanjung Balai, Alim Ulama, BKM dan Jamaah Masjid  Persaudaraan Islam.
Ketua BKM Masjid Persaudaraan Islam, Tuah menjelaskan, pada Tahun 1950-an Musholla Persaudaraan Islam didirikan oleh Alm H Wahid, seiring perjalanan waktu, Masjid Persaudaraan Islam yang lebih dikenal oleh masyarakat kota Tanjung Balai dengan nama Masjid Menara Lima, diresmikan oleh Wali kota Tanjung Balai terdahulu H Ibrahim Gani pada 1983.
Sejak  berdiri, telah beberapa kali dilakukan renovasi, pembangunan Masjid yang baru nanti tetap mempunyai menara sebanyak lima buah, karena ini adalah merupakan ikon Masjid Persaudaraan Islam yang mempunyai 5 buah manara.
Dalam percepatan pembangunan ini, kami sangat mengharapkan infak dan sedekah dari umat Islam dan atas bantuan  yang diberikan semoga Allah SWT membalas kebaikannya, ujar Tuah.
Tokoh masyarakat kota Tanjung Balai H Zulkifli Amsar Batubara dalam sambutannya menyampaikan, selaku umat Islam, dengan niat ikhlas kita harus bergandengan tangan bahu membahu membantu pembangunan Masjid ini.
Bantuan tersebut bisa berbentuk tenaga, materil, maupun kebijaksanaan dari para pejabat sehingga pembangunan Masjid ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, “Selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan Masjid yang lama menjadi Masjid yang baru mudah mudahan berjalan lancar”, kata H Zulkifli Amsar.
Wali kota Tanjung Balai HM Syahrial mengatakan, hari ini kita menyaksikan niat  bersama untuk mewujudkan rumah Allah SWT, pembangunan Masjid ini akan terwujud bila kita bergandengan tangan, membantu dan ber do’a, mudah-mudahan pembangunan ini cepat selesai dan berjalan dengan lancar.
Syahrial berpesan, diharapkan pembangunan Masjid ini sesuai dengan bestek, pondasi Masjid harus kokoh, karena lokasi Masjid ini berada di pinggir Jalan yang dilintasi truk dengan muatan puluhan ton, kata Syahrial.
Dikatakan Syahrial, kedepan saya akan prioritaskan kelanjutan Pembangunan Masjid Persaudaraan Islam melalui program yang saya tuangkan dalam APBD Kota Tanjung Balai, ungkap Syahrial.
Dalam kesempatan tersebut Wali kota HM Syahrial menyerahkan infaq Rp 5 Juta Rupiah, dan Tokoh Masyarakat Tanjung Balai H Zulkifli Amsar Batubara menyumbangkan 200 zak semen guna pembangunan Masjid Persaudaraan Islam(SB).

Komentar

News Feed