oleh

Tarung Drajat Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Tebing Tinggi-inimedan.com
Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Kota Tebingtinggi menggelar ujian kenaikan tingkat, kenaikan tingkat diikuti oleh empat daerah yaitu Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Asahan, Kota Pematang Siantar dan Kota Tebingtinggi selaku tuan rumah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Sri Mersing Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.Selasa (11/4).
Ketua panitia Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tarung Drajat, Ikhwanul Habibie S.Pd selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat Kota Tebingtinggi mengatakan kegiatan UKT kali ini sengaja dipusatkan di Kota Tebingtinggi khusus untuk 4 daerah. Seluruhnya berjumlah seratusan orang altlit atau murid pada Tarung Drajat dari masing-masing Satuan Latihan (Satlat) baik dari kota Tebingtinggi sendiri maupun dari ketiga daerah luar kota.
Dijelaskan, dalam cabang olahraga Tarung Drajat memiliki tingkatan-tingkatan yang disebut Kurata yang artinya kuat rajin dan tangguh. Terdiri dari tujuh tingkat atau tujuh Kurata diantaranya adalaha sebagai kurata satu, dimana seorang murid menggunakan baju putih dan sabuk putih, kurata dua menggunakan sabuk hijau setrip satu, Kurata tiga menggunakan sabuk hijau setrip dua, kurata empat menggunakan sabuk biru setrip satu, kurata lima menggunakan sabuk biru setrip dua, kurata enam menggunkan sabuk merah setrip satu dan kurata tujuh menggunakan sabuk merah setrip dua.
“Untuk ujian kenaikan tingkat yang sedang dilaksanakan kali ini, hanya tiga Kurata saja yang diujikan, masing-masing kurata satu naik menjadi kurata dua, kurata dua naik ke kurata tiga dan kurata tiga naik kurata empat,”terang Habibie.
Sedangkan untuk empat Kota dan Kabupaten yang mengikuti UKT Tarung Drajat di Kota Tebingtinggi, jumlah paling banyak berasal dari Asahan sebanyak 50 atlit, sedangkan Kodrat Tebingtinggi selaku tuan rumah mengikuti UKT hanya berjumlah 20 orang atlit, begitu juga daerah lainnya seperti Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Sergai.
Tim penguji sengaja dihadirkan dari Perguruan Daerah Sumatera Utara (Sumut) sebanyak dua puluhan orang yang dikoordinir oleh Bangun Setia Hasibuan selaku koordinator tim penguji,”jelasnya.(nur)

Komentar

News Feed