oleh

Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Toba Menunggu Rekomendasi KASN

Inimedan.com – Balige,
Ket Photo : Sekda Kab Toba Drs Audi Murphy O Sitorus SH MSi
Seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Kabupaten Toba tahun 2021 telah mendapatkan tiga besar peserta lelang jabatan di tiga instansi pemkab Toba.
Sekda Toba Audi Murphy Sitorus selaku Ketua Seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Toba tahun 2021, mengatakan tiga besar yang memiliki nilai tertinggi dari kalkulasi seluruh tahapan seleksi, saat ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
“Sudah dapat tiga terbaik dari seluruh peserta tersebut. Tiga terbaik dari pelamar untuk dinas pertanian, tiga terbaik untuk dinas tenaga kerja dan tiga terbaik untuk dinas penanam modal, pelayanan perizinan terpadu satu pintu. Nah kemudian sekarang  tiga terbaik itu diusulkan oleh BKD untuk direkomendasi dari Komisi ASN di Jakarta,” terangnya di ruang kerjanya, Kamis (17/06/21).
Proses lelang jabatan yang dilakukan sejak akhir Mei lalu, sebutnya guna mengisi jabatan Kepala Dinas Pertanian dan perikanan, Dinas penanaman modal, pelayanan perizinan terpadu satu pintu serta Dinas Tenaga Kerja.
Foto : Kepala BKD Toba Drs Kasten Panjaitan MSi
“Siapapun itu sebagai aparatur ASN, yang penting bekerja dan bagus. Saya tetap berpesan, bekerjalah seolah-olah kami tidak akan pernah meninggalkan jabatan itu selamanya supaya dia semangat bekerja walaupun mungkin besok lusa itu akan ditinggalkannya, dia harus memberikan yang terbaik untuk instansi yang dipimpinnya tersebut,” pesannya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Toba Kasten Panjaitan, mengatakan proses seleksi telah selesai dilaksanakan pada tanggal Minggu kedua Juni.
“Seleksinya sudah selesai jadi ini harus kita laporkan dan kita urus ke KASN. Setelah ada rekomendasi baru ke Kemendagri untuk persetujuan pelantikan,” jelasnya.
Melalui seleksi yang dilakukan, lanjutnya, para pemangku jabatan yang akan dilantik ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemkab Toba menuju Toba Unggul dan Bersinar.
“Mudah-mudahan dengan terisinya, dilantiknya tiga OPD yang kosong itu, bisa meningkatkan kinerja di Toba supaya semakin unggul dan bersinar,” pungkasnya.
Para peserta yang mengikuti seleksi JPTP Toba adalah Ir Togap Hasoloan Sitorus, Janriko Maruli Pasaribu SP MSi, Priska Barimbing SP untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan.
Lalu jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja diikuti oleh Joni Hutajulu SP MSi, Lambok Siahaan SKM, Marasi Simamora SPd.
Sedangkan jabatan Kepala Dinas penanaman modal, pelayanan perizinan terpadu satu pintu diikuti oleh Drs Reguel Hasadaan, Tatar Sitorus ST MM dan Hendra Anfourel Butar-butar AP. (DS)

Komentar

News Feed