oleh

Tiga Nama Diusulkan ke DPP PDI Perjuangan Jadi Ketua DPRD Medan

Inimedan.com-Medan.

 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan, Hasyim menerangkan, telah menetapkan 3 nama calon Ketua DPRD Medan periode 2019-2024. Bahkan ketiga nama itu telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk meminta restu.

 “Ada 3 nama yang diusulkan, saya, Roby Barus dan Daniel Pinem,” ungkap Hasyim kepada wartawan, Selasa (6/8).

Dia mengaku, belum mengetahui keputusan mengenai nama Ketua DPRD Kota Medan turun dari DPP PDI Perjuangan. Namun, dia memprediksi setelah pelaksanaan Kongres pada 8-11 Agustus 2019 di Bali. “Kita tunggu saja siapa yang dipilih,” imbuhnya.

Terpisah, anggota DPRD Medan, Daniel Pinem yang ikut diusulkan menjadi calon Ketua DPRD memilih santai. Ia tidak mau menanggapi berlebihan namanya diusulkan menjadi salah satu kandidat.

Sebagai kader partai, kata Daniel, akan mengikuti keputusan dan perintah partai. “Semua keputusan ada di DPP, kita tegak lurus, patuh kepada keputusan di tingkat pusat,” ucapnya.

Ditambahkannya, ketiga nama yang diusulkan menjadi Ketua DPRD Medan diputuskan melalui rapat pleno di tingkat DPC. “Kira-kira seminggu yang lalu rapatnya,” urai dia.

Diketahui, hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat provinsi oleh KPU Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan PDI Perjuangan unggul dibanding partai politik (parpol) lain di Kota Medan. PDI Perjuangan berhasi; meraih  217.214 suara dari total 1.119.299 suara partai dan calon legislatif tingkat Kota Medan. (Jen)

Komentar

News Feed