oleh

Tiga Sekolah Dibawah Kemenag di Lingga Bayu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Inmedan.com-Madina.

Tiga Sekolah di bawah naungan Kemenag di Kecamatan Lingga Bayu diantaranya MIN 1 Mandailing Natal, MTsN 6 Mandailing Natal, dan MAN 4 Mandailing Natal mengadakan Tablig Akbar dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (11/11) di lapangan Kelurahan Simpang Gambir.

Kegiatan Tablig Akbar tersebut diawali dengan pelaksanaan pawai yang diikuti oleh siswa/siswi ketiga sekolah yang dilepas oleh Camat Lingga Bayu Drs.Kamal Khan Lubis.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan bersama sama tiga sekolah tersebut merupakan yang pertama kali sejak dilakukannya pemekaran Kecamtan Lingga Bayu dari Kecamatan Batang Natal. Hal ini disebutkan oleh Armansyah Nasution Sag, Kepala Sekolah MAN 4 Mandailing natal  saat di jumpai Wartawan Inimedan.com di sela sela acara tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kelihatan para siswa maupun para guru dari ketiga sekaolah pelaksana dari peringatan Tablig Akbar dirangkai Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu begitu antusias.

Selain para siswa dan guru, kegiatan turut pula dihadiri oleh masyarakat dan pihak Muspika Kecamatan Lingga Baru serta sejumlah tokoh masyarakat dikacamatan tersebut dan mereka tanpak membaur dibawah tenda yang disiapkan panitia penyelenggara.

Plt. KakanKemenag Mandailing Natal Drs. H. Zainal Arifin MM, beserta rombongan juga nampak hadir  dilokasi acara tersebut, selain MIN 1 Mandailing Natal, MTsN 6 Mandailing Natal, MAN 4 Mandailing Natal, utusan MAS Tapus dan Grup Hatroh Al Halim Sipogu Kecamatan Batang Natal di bawah asuhan Masrawati SipaHutar juga hadir ujuk kebolehan nya sebagai menambah meriahnya suasana pada acara tersebut.

Kehadiran Grup Hatroh Al Halim Sipogu tersebut memang betul betul disambut hangat oleh para hadirin, saat mereka unjuk kebolehan memberikan hiburan.

Tablig Akbar yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tersebut pihak panitia mengundang Al Ustad Arif Habibi Batu bara / UAS Kawe sebagai pencerahan untuk menyampai kan Tausiah.

Kepala MTsN 6 Madina Drs. H. Erlan. MM, sebagai ketua Panitia acara tersebut dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih kepada seluruh kalangan yang telah ikut berpartisipasi atas terlaksananya acara Tablig Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,  mudah mudah dengan acara ini bisa meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ketika Al Ustad Arif Habibi Batubara atau Kawe nya UAS ini memasuki panggung yang sudah disediakan beliau mengawali dengan mengucapkan salam dilanjutkan dengan beberapa pantun sebagai kata pembukaan.

Dalam beberapa hal tausiah yang disampaikannya mulai dari persoalan sholat, tentang kecintaannya kepada seorang ibu tua yang buta dan yang selalu membenci dan mengatai Nabi Muhammad SAW setiap saat, tentang kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada ummadnya.

Sebagai gambaran dan perbandingan untuk kita semua dalam mendekat kan diri kepada sang Kholik dan meningkat kan ketakwaan dan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW.

Walau pun tausiah yang disampai kan oleh Al Ustad Arif Habibi Batubara dalam waktu yang singkat tetapi kalau kita menyimak dari apa yang disampai kan cukup bayak yang bisa kita ambil hikmahnya dan ahirnya di tutup dengan do’a. ( Muslim / Jasuty)

 

Komentar

News Feed