oleh

Tim Dinkes Langkat Lakukan Cek Kesehatan Para Pekerja Asal China

Inimedan.com – Langkat.
Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat , Kamis (28/1) bersama instansi lainnya laksanakan cek kesehatan sekaligus lakukan pemeriksaan kepada pekerja asal negeri Tirai Bambu di PT Sinohydro PLTU Sumatera Utara II, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.
Dari data pekerja terakhir yang ada di perusahaan asal China tersebut terdapat 95 orang pekerja, namun 13 orang di antaranya sesuai data di temukan masuk ke Indonesia dan bekerja di perusahaan tersebut  pada tanggal 7 hingga 22 Januari 2020.
“Sementara ini kita fokus kepada 13 orang yang baru masuk dan bekerja pada perusahaan ini. Dan aksi kesiapsiagaan serta pengecekan langsung yang di lakukan oleh team untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan , karena memang penanganan penyakit  infeksi Emerging (PIE) n cov (novel coronavirus) di Pangkalan Susu maupun di Langkat pada umumnya harus serius,” ujar Muhammad Ansyari M,Kes selaku Ketua tim.
Metode pemeriksaan kesehatan menggunakan Form penyelidikan epidemiology suspek novel coronavirus (2019 n cov). Dan hasil pemeriksaan sementara para pekerja kondisinya baik dan stabil, walaupun demikian masih diperlukan observasi selama 14 hari ke depan hingga tanggal 6 Februari mendatang karena lama waktu tersebut merupakan masa inkubasi virus itu,”imbuh Ansyari.
Sedangkan Mr Tang Lien whe di dampingi Mr Luu Chien selaku Manager Operasional PT Sinohydro, kepada awak media mengatakan “sangat senang dan gembira karena dari hasil pemeriksaan dan cek kesehatan dari pihak tim hasilnya negatif,”ujarnya.
Di kesempatan yang sama Camat Pangkalan Susu T. Fahrizal Azmi S,Sos mengatakan “ Sangat mengapresiasi tindakan pencegahan ini, karena Virus Corona merupakan virus yang sangat berbahaya dan mematikan, saat ini kekhawatiran di masyarakat muncul akan penyebaran virus ini, apalagi di wilayah Kecamatan Pangkalan Susu banyak tenaga kerja asing khususnya warga negara asal China, namun dari hasil survey, cek kesehatan dan pencegahan terhadap pekerja asing di PT Sinohydro yang di lakukan oleh tim hasilnya negatif,” tegas Azmi.
Sedangkan tim yang turut hadir pada kegiatan tersebut yakni,  Dinas Kesehatan  Kabupaten Langkat, Camat Pangkalan Susu, Manager PLTU pembangkit 3 dan 4, Kepala Puskesmas Beras Basah, Kepala Puskesmas Bukit Jengkol, Pcs 119 Kabupaten Langkat, KKP Pelabuhan Pangkalan Susu, Kades Tanjung Pasir serta tim dokter dan para Medis.( Doel )

Komentar

News Feed