oleh

Tim Gabungan Temukan ABG yang Hanyut di Sungai Deli

Inimedan.com-Medan

Setelah hilang dua hari, akhirnya satu dari dua anak baru gede (ABG) yang hanyut di Sungai Deli, Minggu (19/4/2020) sore, ditemukan tim gabungan Basarnas dan warga dalam kondisi tidak benyawa.

Korban M Azis (15), warga Jalan Rahmad, Dusun 6A, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, mengambang di Sungai Deli, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli.

Keterangan diperoleh menyebutkan, korban pertama kali ditemukan warga dalam posisi telungkup dan mengambang.
Menurut Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Labuhan Deli, Rudianto yang turut mencari korban mengatakan, ABG tersebut hanyut saat berenang bersama rekan-rekannya menggunakan
sebatang pohon pisang.

“Jumat (17/4) kemarin air Sungai Deli banjir , para korban bersama kawan-kawannya mandi di sungai itu dengan menggunakan rakit batang pohon pisang sebagai pegangan,” sebutnya.

Namun naas, batang pisang yang mereka gunakan terbalik dan kedua korban tenggelam karena tidak pandai berenang.

“Pas terbalik batang pisangnya, semuanya berusaha
berenang, tapi kedua korban tidak bisa selamat karena terbawa arus sungai yang cukup deras,” jelasnya.

Pihak Basarnas baru menemukan satu korban, sedangkan korban lainnya masih dalam pencarian. “Untuk korban yang kita temukan bernama M Azis, sedangkan satu lagi bernama Gunawan masih kita cari bersama tim Basarnas,” tambah Rudianto.

“Jasad M Azis sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan selanjutnya dikebumikan,” katanya.

Dalam kesempatan ini Rudianto juga meminta doa masyarakat agar jasad Gunawan juga bisa segera ditemukan. “Kami juga meminta doa masyarakat, agar jasad Gunawan juga segera ditemukan,” ucapnya.(bayu)

Komentar

News Feed