oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM, Dinas Koperasi & UKM Kota Medan Memberikan Bantuan

inimedan.com-Medan.

Peningkatan perekonomian melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu dari lima program prioritas yang telah ditetapkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menantu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini ingin agar pelaku UMKM di kota Medan dapat terus berkembang sehingga mampu membantu pertumbuhan perekonomian di Kota Medan. Berbagai bantuan juga telah diberikan oleh Pemko Medan dibawah pimpinan Bobby Nasution tujuanya agar para pelaku UMKM di kota Medan dapat naik kelas sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat dijangkau oleh masyarakat luas.

Dinas Koperasi & UKM Kota Medan sebagai salah satu OPD yang membidangi pembinaan UMKM ini juga terus berupaya membina para pelaku UMKM agar dapat naik kelas.
Kepala Dinas Koperasi & UKM Benny Iskandar Nasution saat ditemui, Kamis (2/5) mengatakan Dinas Koperasi & UKM Kota Medan terus memberikan bantuan kepada pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kota Medan agar dapat mendongkrak UMKM agar naik kelas sesuai dengan program Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa pelatihan saja, Dinas Koperasi & UKM Kota Medan juga memberikan bantuan berupa alat mesin kepada pelaku UMKM sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Jadi sudah banyak bantuan yang kita berikan kepada pelaku UMKM agar mereka dapat naik kelas sesuai dengan program dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution.”kata Benny Iskandar Nasution.

Adapun sederet bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Koperasi & UKM Kota Medan kepada pelaku UMKM diantaranya 10 unit becak untuk pelaku UMKM yang ada di Kec. Medan Belawan dan Kec. Medan Tuntungan dimana masing-masing Kecamatan mendapatkan lima unit becak.

“Dengan bantuan becak ini kita berharap pelaku UMKM ini dapat menjajakan jualanya keliling.”ujar Benny Iskandar Nasution.

Selanjutnya ialah bantuan berupa alat oven pengering ikan sebanyak satu unit dan mesin pemisah daging dengan tulang ikan sebanyak satu unit yang diberikan kepada badan usaha koperasi yang sebagian besar anggotanya adalah istri-istri para nelayan.

Lalu ada juga bantuan alat berupa mesin press sepatu sebanyak 20 unit yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kec. Medan Denai. Selain itu juga bantuan berupa alat mesin press kancing baju sebanyak satu unit yang diberikan kepada badan usaha koperasi yang anggotanya merupakan pelaku UMKM konveksi.

“Satu lagi kita juga ada memberikan satu unit mesin pembungkus teh celup kepada pelaku UMKM teh telang yang ada di Kec. Medan Helvetia.”lanjutnya.

Bantuan berupa alat ini diharapkan dapat meningkatkan produksi para pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM sekaligus membantu pertumbuhan perekonomian di kota Medan.*di#

Komentar

News Feed