oleh

TP PKK Provsu Canangkan Penanaman Tabulampot dan Tabulamkar

Inimedan.com-Medan.

Mendukung visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mewujudkan Sumut bermartabat, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut membuat program Gerakan Jumat Bermartabat. Program ini dimulai dengan pencanangan penanaman tanaman buah dalam pot (Tabulampot) dan tanaman buah dalam pekarangan (Tabulamkar) dan senam bersama.

Pencanangan penanaman Tabulampot dan Tabulamkar ditandai dengan penanaman tanaman hortikultura secara simbolis oleh Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua I TP PKK Provsu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan sejumlah pengurus PKK Provsu lainnya, Jumat (25/1), di halaman Kantor TP PKK Provinsi Sumut di Jalan Teuku Cik Ditiro Kota Medan.  “Bismillahirrahmanirrahim, semoga hidup dan cepat berbuah,” ujar Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis sambil menanam bibit tanaman terong ke dalam pot.

Nawal Lubis berharap, penanaman Tabulampot dan Tabulamkar juga dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota TP PKK Provsu di lingkungannya masing-masing. Karena, selain untuk penghijauan dan keindahan lingkungan, khusus untuk tanaman sayuran dan buah-buahan juga dapat dipanen dan bernilai ekonomis.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris TP PKK Provsu Riza Vahlevi Lubis. Ke depan, penanaman Tabulampot dan Tabulamkar akan semakin ditata. “Tidak hanya sayuran dan buah, ke depan, kita juga akan tanam tanaman bumbu-bumbuan dan obat-obatan,” ujarnya.

Dikatakan Riza, selain penanaman Tabulampot dan Tabulamkar, program Gerakan Jumat Bermartabat juga diisi dengan senam bersama para anggota TP PKK Provsu. “Sebelum pencanangan Tabulampot dan Tabulamkar, tadi kita lakukan senam bersama. Kegiatan kesehatan ini sejalan dengan instruksi Presiden RI untuk mewujudkan Indonesia Sehat,” ujarnya.

Program Gerakat Jumat Bermartabat, kata Riza, akan menjadi agenda rutin TP PKK Provsu. Program ini akan digelar minimal sebulan sekali. “Ini akan menjadi agenda rutin kita, digelar setiap bulan pada hari Jumat,” sebutnya.

Sebelumnya, para pengurus dan anggota TP PKK Provsu tampak bersemangat mengikuti gerakan senam “line dance” yang diperagakan oleh instruktur senam. Bahkan para peserta senam tampak menikmati gerakan-gerakan “line dance” yang didominasi urutan langkah maju, mundur, dan ke samping secara berulang-ulang yang baru diperkenalkan oleh instruktur. Kegiatan itu ditutup dengan acara sarapan bersama seluruh anggota TP PKK Provsu.[im-01]

 

Komentar

News Feed