oleh

Truk Angkut Kontainer Terbalik, Hantam Pagar Mesjid.

Inimedan.com-Hamparan Perak.

Truk dengan nomor Polisi BK 9099 DI, mengangkut peti kemas (kontainer) dengan muatan asam potong seberat 20 ton terbalik kekiri, beruntung truk yang diduga hasil modifikasi karena tak layak sebagai pengangkut petikemas itu, tak sampai memakan korban jiwa pengguna jalan lainnya,  melainkan hanya menimpa pagar mesjid yang tepat berada diperlintasan jalan Jembatan Titi Payung Desa Klambir Dusun 3 Kecamatan Hamparan Perak. Sabtu (15/9) petang.

“Truk naas itu dikemudikan Eko Utami (32) warga Lhoksemawe Aceh, bermuatan asam potong yang dimuat didalam petikemas dugaan sementara truk itu mengalami rem blong karena berupaya menghindari truk yang datang dari arah berlawanan saat truk naas itu melintas dilokasi”, ucap Kanit Lantas Polsek Hamparan Perak Iptu Marno Purba ketika dikonfirmasi wartawan ini.

Jelasnya, awalnya ketika truck melintasi jembatan titi payung dan roda depannya sudah berada diatas jembatan tiba-tiba muncul truck cold diesel dari arah berlawanan dan posisinya juga sudah di atas jembatan, lalu truck pengangkut kontainer injak rem dan ternyata remnya kosong ( blong), kemudian truck mundur kebelakang dan terbalik hingga mengenai pagar mesjid bagian depan dan sudut hingga pagarnya hancur.

“Tidak ada korban jiwa akibat perustiwa itu, namun dokument truk dan pengemudinya sudah kita amankan untuk kita ketemukan dengan pengurus mesjid, saat ini kita memantau pemidahan muatan truk itu ke kenderaan lainnya dan saat ini di TKP arus kenderaan lancar dan situasi aman terkendali”, ucap Iptu Marno Purba. (TP)

 

Komentar

News Feed