oleh

Tumbuh Kembangkan Potensi Anak Sesuai dengan Minat dan Bakatnya

Pantai Cermin-inimedan.com
Kegiatan perlombaan kreativitas siswa guna menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 merupakan suatu momentum yang baik untuk melaksanakan visi dan misi yang penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak asasi, kehormatan dan kemandirian anak-anak khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) serta untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus dibekali dengan kemampuan dan daya kreativitas yang baik.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya pada acara Perlombaan Kreativitas Siswa menyambut HAN Tahun 2017 di Theme Park Pantai Cermin, Kamis (4/5).
Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut Agus Marwan, Asisten Admum H. Karno, SH, M.AP, Kepala OPD, Camat se-Sergai, Ketua TP PKK Kecamatan, USAI Sergai, tenaga pendidik, orang tua siswa dan ribuan para siswa peserta lomba.
Lebih lanjut dikemukakan Bupati bahwa anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, kreatif, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Bupati Soekirman juga berharap kepada para orang tua agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia, ujar Bupati.
Sebelumnya Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan anak-anak, putra-putri kita sejatinya adalah manusia yang sama dengan kita orang dewasa, memiliki hak asasi yang butuh untuk diakui dan dihargai. Anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi, minat dan bakatnya. Disamping itu anak juga berhak atas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan fisik dan mentalnya.
Hal yang sangat penting juga adalah anak sangat berhak untuk bermain, bergaul, memanfaatkan waktu luang dan beristirahat. Kita sebagai orang dewasa berkewajiban memberikan perlindungan pada anak terhadap diskriminasi, eksploitasi ekonomi maupun seksual, kekerasan, penganiayaan dan sebagainya, tukas Ny. Hj. Rosmaida.
Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan buku bacaan sebanyak 3.600 exampler dari Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut Agus Marwan kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. [nur]

Komentar

News Feed