oleh

UNBK Di SMKN 2 Rantau Utara Berlangsung Lancar

Inimedan.com-Labuhanbatu.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ke-3 di Sekolah Menengah Kejuruan SMK 2 Rantau Utara berjalan lancar dan tertib, itu terlihat di SMK Negeri 2 Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.
Kepala SMKN 2, Kecamatan Rantau Utara, Drs Jabahot Simamora mengatakan bahwa persiapan UNBK di sekolahnya saat ini sudah dipersiapkan dengan matang sebelumnya, sehingga dapat berjalan lancar.
“Persiapan kita untuk mengikuti UNBK sudah dipersiapkan dengan benar-benar matang, dari mulai panitia, guru, komputer dan sarana pendukung lainnya. Sampai hari ke 3 ini berjalan lancar, semua sudah sesuai SOP UNBK,” ujar Jabahot Simamora.
Mengenai jaringan internet yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, sejauh ini tidak ada masalah dan mengunakan 5 unit server dan berharap sampai hari terakhir, jaringan lancar dan tidak ada gangguan. Karena sinkronisasi sudah dilakukan sejak hari  Senin kemaren.
Sedangkan semua siswa dari jurusan yang ada di sekolah seluruhnya mengikuti UNBK. “Semuanya (siswa) ikut, saat simulasi UNBK pun selalu ikut, Siswa seluruhnya berjumlah 383 sembilan program keahlian” terangnya.
Dijelaskannya, dari 383 siswa yang mengikuti UNBK dibagi tiga sesion, sesion pertama dimulai sejak pukul 08,00-10,00 wib, kedua pukul11,00-13,00 dan ke tiga pukul 14,00-16,00 wib dengan mengunakan 5 unit server
“Integritas nomor satu kita junjung tinggi, kami mengharapkan anak-anak bisa dengan mudah dan lancar mengerjakan UNBK, dan sukses bukan hanya lulus UNBK saja, melainkan sampai kejenjang berikutnya” tegas Jabahot Simamora.(M.SUKMA)

Komentar

News Feed