oleh

Wagubsu Buka Rapat Anggota KONI Sumut

Inimedan.com-Medan
Olahraga Sumatera Utara semestinya tidak boleh kalah dari provinsi lain. Sejarah membuktikan, banyak cabor  kita seperti atletik, balap sepeda, renang bahkan sepakbola menduduki dan meriah prestasi membanggakan di tingkat  nasional maupun internasional.
“Saat itu sarana dan pra sarana olahraga kita belum sebaik ini. Karenanya ke depan, dengan semangat, kebersamaan, kepeduliaan pemerintah, optimis, olahraga Sumut bisa bangkit,”ujar Gubsu melalui Wagubsu Musa Rajekshah ketika membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Sumut di Gedung Sudirman Li Polonia Hotel, Jumat (25/1) malam.
Wagubsu yang hadir didampingi Asisten III Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, Kabag Litbang Effendi Pohan, dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat olahraga agar pengadaan lahan sekira 200 hektar untuk sport center dapat segera diselesaikan.
Penyelesaian lahan ini menurut Wagubsu sangat penting, khususnya untuk mendukung Sumut menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024 dengan Aceh. “Kita berharap pada saat PON XXI;/2024  Sumut sudah punya sarana olahraga yang refresentatif,” ujarnya.
Dalam membangun sport center ini, tambahnya, pihaknya tentu tidak  mau tidak ketinggalan, harus mampu memenuhi kebutuhan untuk masa depan.
Dengan pembangunan sport center itu, tambahnya, Pemprovsu tidak hanya menginginkan peningkatan pretasi olahraga, tapi menjadikan olahraga menjadi pendukung sektor-sektor lain, baik pariwisata, ekonomi dan lainnya.
“Semangat Gubsu Edy Rahmayadi yang juga semangat kita semua harus bisa diwujudkan. Melalui  olahraga,  kita diharapkan mampu membanggakan dan mengibarkan bendera kita di negara lain,” ujarnya.
“Sumut mesti menjadi gudang atlet atlet berpretasi tingkat dunia,” tambahnya lagi.
Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam sambutannya menyebutkan, Rapat Anggota  Tahunan KONI Sumut 2019 akan mengevaluasi Program Kerja Tahun 2018  dan juga  membahas dan menyusun Program Kerja 2019 di antaranya mengenai  Porwilsu, Porwil se-Sumateradi Bengkulu dan  Kualifikasi PON seluruh cabor.
Menghadapi agenda kegiatan tersebut, KONI Sumut rencananya sejak Januari 2019 telah menggelar dan melanjutkan Program Sumut Emas (PSE). Pihaknya juga berencana melaksanakan Pelatda untuk mengikuti Pra Kualifikasi PON, dan Pelatda Jangka Panjang persiapan menghadapi PON XXI/2024.
Ketua Panpel Sakiruddin SE MM dalam kesempatan tersebut melaporkan, Rapat Anggota KONI Sumut diikuti utusan KONI Kota Kabupaten, Pengprov Olahraga dan Badan Fungsional.
Pada rapat anggota ini, tambahnya, Gubsu Edy Rahmayadi, Sabtu (26/1) juga akan menyampaikan paparan tentang kesiapan Sumut menghadapi PON XXI/2024.(bayu)

Komentar

News Feed