oleh

Wahab Dalimunthe,SH Gelar RDP Bersama Ratusan Warga Medan Tembung

Inimedan.com-Medan,

Anggota MPR RI, H.Abdul Wahab Dalimunthe,SH (AWD) menggelar acara rapat dengar pendapat (RDP) bersama ratusan warga dari Kecamatan Medan Tembung di Aula AWD Centre Jalan Sei Serayu Medan, Kamis (17/01). Acara yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu di pandu Arif Kamari, dengan mengambil tema tentang “Pancasila,UUD’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”.

Beragam pertanyaan seputar pemahaman 4 Pilar kebangsaan  terlontar dari peserta RDP, yang kemudian dijawab secara lugas oleh H.Abdul Wahab Dalimunthe.

Seperti halnya pertanyaan dari Rizal Lubis warga Medan Tembung yang menanyakan masih adanya gesekan antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat. Menjawab pertanyaan tersebut AWD menjelaskan bahwa, setiap warga harus mengamalkan Pancasila khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha  Esa.

Dimana makna dari sila itu adalah menjamin penduduk Indonesia, untuk memeluk agama masing-masing dan beribadah menurut agamanya. Bertoleransi dalam beragama, dalam hal ini toleransi ditekankan dalam beribadah menurut agamanya masing-masing, saling menghormati dan saling menghargai, katanya.

 

Sementara penanya berikutnya Paini,SPdI dan Syahrizal menanyakan seputar Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, apa yang harus diperbuat oleh masyarakat.

 

Menjawab hal tersebut, mantan Ketua DPRD Sumut itu member penjelasan bahwa, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar secara serentak pada 17 April 2019.

Dimana seluruh rakyat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, agar datang ke  tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah tersedia di lingkungan masing-masing. Kemudian warga menggunakan hak suaranya untuk memilih calon anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi, calon anggota DPR RI, calon anggota DPD dan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI.

Wahab meminta warga untuk tidak Golput, tetapi menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan hati nurani, untuk Indonesia lebih baik lima tahun kedepan, tandasnya.(Jal)

Komentar

News Feed