oleh

Wakil Ketua DPRD Medan Kecam Teror di Selandia Naru

Inimedan.com-Medan.

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, mengecam aksi teror dan penembakan kepada umat muslim usai menjalani salat Jumat di dua masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3)

“Kita sangat menyesali dan mengecam aksi teror kepada umat Islam yang sedang beribadah,” ujarnya kepada wartawan, ketika dimintai tanggapan  Minggu (17/3).

Politkus Partai Golkar ini berharap agar keluarga yang menjadi korban aksi tersebut diberikan ketabahan. Ia pun mengajak seluruh umat muslim yang ada dimanapun untuk ikut mendoakan. “Apalagi kita dengar ada beberapa WNI yang menjadi korban atas insiden tersebut,” tegas politisi yang akrab disapa Nanda itu.

Ia menegaskan, peristiwa sadis tersebut murni tindakan terorisme, dan terorisme tidak ada kaitannya dengan Islam. “Karena Islam tidak pernah sekalipun mengajarkan atau membenarkan terorisme. Islam itu agama yang rahmatan lil alamin,”ungkap Nanda.

Untuk diketahui, kepolisian Selandia Baru melaporkan 49 orang tewas dalam insiden tersebut. Sebanyak 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.

“Pihak Kepolisian Selandia Baru telah menetapkan seorang tersangka penembakan hari ini dan akan segera dituntut ke pengadilan,” tutur Duta Besar Selandia Baru Tantowi Yahya.

Tantowi menegaskan KBRI Wellington terus memonitor keadaan di lokasi kejadian, termasuk kondisi di bandara Christchurch, dalam rangka pengiriman bantuan dan tim konsuler ke Christchurch. (di)

 

Komentar

News Feed