oleh

Wakil Wali Kota Medan Buka Rakerda PD MABMI Kota Medan

Inimedan.com-Medan.
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.MM diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE membuka secara resmi rapat kerja daerah (rakerda) Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) Kota Medan di Hotel Madani Medan, Minggu (11/04).

Melalui rakerda ini tentunya diharapkan dapat melahirkan inisiasi yang baik untuk bersama-sama membangun kota Medan.

Rakerda ini sendiri turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PD MABMI, Dato’ Seri H. Syamsul Arifin,SE, Ketua PD MABMI Kota Medan, Ir.H.T. Syahmi Johan,M.Si beserta pengurus PD MABMI lainya serta para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam pembukaan rakerda tersebut Wakil Wali Kota Medan menyampaikan bahwa orang melayu harus menunjukkan kreasinya di Kota Medan agar tidak tenggelam di tanah Deli. Apalagi salah satu program prioritas Pemko Medan saat ini ialah membangun Kawasan Kesawan sebagai sentra budaya dan ekonomi guna mewujudkan kota Medan sebagai The Kitchen of Asia.

“Orang melayu harus berani tampil mendukung  dan memanfaatkan The Kitchen of Asia untuk terus bangkit, khususnya dalam mengembangkan UMKM khas Melayu, apalagi makanan melayu seperti bubur pedas sangat terkenal kelezatanya “kata Wakil Wali Kota Medan.

Kedepanya melalui rakerda ini Wakil Wali Kota Medan berpesan agar orang-orang melayu tidak lagi saling terpecah, bahkan harus bergabung bersama agar lebih besar di kota Medan.

“Kedepanya orang melayu jangan lagi terpecah, harus bergabung menjadi besar dan berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam mendukung pembangunan kota Medan.”pesan Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Ketua Umum PD MABMI Dato’ Seri H. Syamsul Arifin,SE dalam sambutanya mengatakan  PD MABMI siap membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan serta mendukung penuh program Pemko Medan.

Disamping itu PD MABMI juga telah memiliki program-program yang dapat di kolaborasikan dengan Pemko Medan seperti mendirikan PAUD Akhlak di tiap-tiap Kelurahan dengan tujuan agar anak-anak di Kota Medan memiliki Akhlak yang baik.

“PD MABMI memiliki program mendirikan PAUD-PAUD Akhlak agar anak-anak di kota Medan terdidik akhlaknya dengan baik dari sejak usia dini.”kata Syamsul Arifin.

“Program selanjutnya kita juga berencana menghidupkan kembali taman Sri Deli.”lanjutnya.

Sedangkan Ketua PD MABMI Kota Medan, Ir.H.T. Syahmi Johan,M.Si berharap kepada seluruh pengurus PD MABMI Kota Medan dapat mengikuti rakerda ini hingga selesai dan memberikan masukan-masukan yang nantinya akan di selaraskan terhadap program PD MABMI Kota Medan.

“Mari kita ikuti rakerda ini hingga selesai sehingga nantinya kita dapat memberikan masukan terhadap program PD MABMI Kota Medan kedepanya.”ajaknya.

Sebelumnya Hj. Rohanim,S.Pd.MM selaku Ketua Panitia menyampaikan rakerda ini merupakan yang pertama priode kepengurus 2020-2024, dan sesuai dengan rapat terbatas yang telah dilakukan sebelumnya.

Tujuan dari rakerda ini sendiri sebut Rohanim ialah untuk membahas laporan PD MABMI Medan tahun 2021, membahas dan mengevaluasi laporan keuangan PD MABMI Medan, menyusun program kerja dan menerima laporan kegiatan PD MABMI Kecamatan sekota Medan, serta menyusun, membahas dan menetapkan program PD MABMI Kota Medan untuk tahun 2021.

Rakerda ini turut di ikuti oleh pengurus PD MABMI tingkat Kecamatan dan pengurus daerah MABMI Kota Medan.*di#.

Komentar

News Feed