oleh

Wali Kota Ajak Stakeholder Dukung CFD

Inimedan.com.
Ribuan Warga Kota Medan mengikuti Car Free Day (CFD) dan senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/10). Kegiatan CFD kali ini bertambah meriah setelah salah satu surat harian menggelar jalan santai bertajung Family Day.
Sebelum CFD dan senam jantung sehat dimulai, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin bersama Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi mendampingi Gubsu Ir H T Erry Nuradi lebih dulu melepas peserta jalan santai yang juga diikuti ribuan peserta.
CFD dan senam jantung sehat merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Antusiasme masyarakat mengikutinya cukup tinggi, terbukti setiap Minggu jumlah warga yang mengikutinya terus bertambah. Hal ini mengidikasikan warga semakin sadar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, terutama jantung.
Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH yang ikut senam jantung sehat bersama ribuan warga, mengaku sangat bangga melihat tingginya animo masyarakat mengikuti senam yang bertujuan merawat dan menyehatkan jantung tersebut.
“Kami terus mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan jantungnya dengan rutin mengikuti senam jantung sehat. Di samping itu kesehatan jantung juga dapat dijaga dengan melaksanakan program panca usaha yakni seimbang gizi, enyahkan rokok, hindari stress, awasi tekanan darah serta teratur berolahraga,” kata Hi Rita Maharani.
Untuk mendukung pelaksanaan senam jantung sehat ini, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan itu selalu menghadirikan sejumlah instruktur terlatih. “Dengan kehadiran instruktur ini, masyarakat dapat mengikuti gerakan-gerakan senam jantung sehat dengan baik dan benar,” ungkapnya.
Sementara itu Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin E MSi usai melepas peserta Family Day, seperti biasa memantau pelaksanaan CFD dan senam jantung sehat bersama Wakil Wali Kota. Apalagi pagi itu banyak stand yang memenuhi Lapangan Merdeka untuk mendukung kegiatan jalan santai.
Wali Kota sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai yang dilaksanakan salah satu harian tersebut. Selain mendukung serta memeriahkan CFD, kegiatan itu juga dinilainya mendukung upaya Pemko Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga.
“Kita harapkan stakeholder lainnya juga melakukan hal yang sama. Semakin banyak stakeholder membuat kegiatan olahraga, tentunya semakin memotivasi masyarakat untuk tertarik berolahraga. Dengan berolahraga tidak hanya menghasilkan tubuh yang sehat dan bugar tapi juga melahirkan pikiran positif dan kreatif. Jadi mari terus kita rutin berolahraga,” ajak Wali kota.
Selanjutnya Wali Kota ingin CFD dikemas menjadi kegiatan yang benar-benar menarik masyarakat. Sebab, CFD tidak hanya untuk wahana masyarakat berolahraga melain sebagai wadah silaturahmi sekaligus mengisi waktu libur akhir pekan.
“Untuk itu saya minta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan agar mengemasnya lebih baik lagi sehingga pelaksanaan CFD tidak monoton. Terus gandeng stakeholder yang ada untuk ikut berpartisipasi mendukung CFD. Dengan demikian masyarakat semakin tertarik lagi mengikuti CFD,” pesannya.(im-01)

Komentar

News Feed