oleh

Wali Kota Apresiasi LKKPSPPPP Tingkatkan Ketangkasan & Ketrampilan Pramuka

Inimedan.com-Medan.

Sebanyak 2.500 peserta mengikuti  Lomba Ketangkasan dan Keterampilan Pramuka Siaga Penggalang Penegak Pandega dan Pembina  (LKKPSPPPP V) ke 5 di  Perguruan Laksamana Marthadinata Jalan Pulo Brayan Medan, Minggu (11/11). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku  Ketua Majelis Pembimbing Cabang  (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan sangat mengapresiasi digelarnya LKKPSPPPP karena sebagai upaya  peningkatan ketangkasan dan ketrampilan anggota pramuka.

LKKPSPPPP merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.  Tahun ini merupakan kelima kalinya digelar dan mengusung tema, “Meningkatkan Semangat  Gerakan Pramuka Mewujudkan Pramuka Tangguh, Kuat, dan  Berprestasi Melalui LKKPSPPPP”. Untuk tahun ini, LKKPSPPPP diikuti peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Saya sangat mengapresiasi digelarnya LKKPSPPPP. Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan, kegiatan ini merupakan sebagai salah satu upaya  untuk memperluas wawasan, memberikan pengetahuan sekaligus ketrampilan kepada adik-adik pramuka baik dari siaga, penggalang serta penegak,  termasuk pembina,” kata Kamabicab diwakili  Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni selaku Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan.

Oleh karenanya Husni berharap agar seluruh peserta yang mengikuti  LKKPSPPPP agar  memanfaatkan momen ini untuk mengasah kemampuan, memperluas wawasan dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan, khususnya pengetahuan dalam bidang kepramukaan. “Jadi manfaatkanlah momen ini dnegan sebaik-baiknya dan tunjukkan bakat dan ketrampilannya masong-masing ,” harapnya.

Kemudian  Husni atas nama Lamabikcap Gerakan Pramuka Kota Medan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Perguruan Laksamana Marthadinata karena telah menyelenggarakan LKKPSPPPP untuk kelima kalinya.  “Semoga kegiatan ini dapat membangun generasi muda yang terampil, tangguh, penuh inovasi dan berkarakter,” harapnya.

Mantan Kadispenda Kota Medan itu selanjutnya berpesan agar kegiatan ini dapat digelar di semua kwatir ranting.  Sebab, hal itu penting dalam upaya membentuk generasi muda yang dapat bekerya dan berjiwa mandiri untuk memabngun bangsa dan negara ke depan, terutama membangun Kota Medan.

Dengan kondisi saat ini, jelas Husni,  pergaulan anak-anal milenial saat ini rentan terjadinya pergaulan bebas , kenakalan remaja serta penggunaan narkoba yang berdampak buruk dengan masa depan generasi muda.  “Dengan pendidikan kepramukaan inilah, insya Allah dapat mencegah dan membetengi generasi muda  terjerumus dalam perbuatan negatif,” paparnya.

Pembukaan LKKPSPPPP turut dihadiri Kabag Humasy Pemko Medan Ridho Nasution selaku Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan beserta unsur pengurus lainnya, Kamabiran Pramuka Kecamatan Medan Barat diwakili Sekcam Medan Barat Baharudin Ritonga serta  Kepala Sekolah Perguruan Laksamana Marthadinata. (di)

 

Komentar

News Feed