oleh

Wali Kota Ingin Kota Medan Basis Sepakbola

Inimedan.com-Medan.

Sebanyak 61 tim mengikuti Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 yang diselenggarakan Askot PSSI Kota Medan memperebutkan Piala Bergilir  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (2/9). Diharapkan kompetisi ini menjadi bagi wadah para pesepakbola muda untuk mengasah kemampuan sehingga nantinya lahir bibit berbakat sehingga mengembalikan kejayaan Kota Medan ki kancah persepakbolaan di Tanah Air.

Pelaksanaan kompetisi akan berlangsung mulai 2-12 September mendatang, dimana U-12 diikuti sebanyak 27 tim, U-14 sebanyak 23 tim dan U-16 sebanyak 11 tim. Selain Stadion Kebun Bunga, seluruh tim juga akan menjalani kompetisi di Stadion Hoki Kebun Bunga, Lapangan Kembar Universitas Sumatera Utara (USU) dan Stadion Mini Provinsi Sumut.

Wali Kota yang membuka langsung kompetisi, sangat mendukung digelarnya event sepakbola yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut. Sebab, kompetisi yang digelar dinilai sangat positif karena akan melahirkan pesepakbola muda berbakat sehingga diharapkan akan menjadikan Kota Medan sebagai basis sepakbola terbaik di Tanah Air.

Atas dasar itulah Wali Kota berpesan agar seluruh tim yang mengikuti kompetisi tampil dengan sebaik-baiknya dalam melakoni setiap pertandingan. Dengan demikian kompetisi ini akan menjadi ajang sepakbola yang bergengsi. “Di samping itu juga saya berharap agar kompetisi ini dijadikan agenda rutin sehingga dapat menjadi wadah bagi anak-anak kita dalam belajar berkompetisi sekaligus mengasah bakat sepakbolanya,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menyadari, masa depan Kota Medan nantinya berada di tangan generasi muda. Oleh karenanya sudah sepantasnya bilang Wali Kota, semua membantu mereka untuk mempersiapkan masa depan yang cerah. “Jadi momentum ini saya anggap sebagai upaya kita bersama membangun masa depan Kota Medan, khususnya masa depan olahraga, terutama sepakbola di Kota Medan yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Di samping itu tambah Wali Kota, penyelenggaraan kompetisi juga memberikan warna positif bagi generasi muda dalam berkarya dan berprestasi. Apabila generasi muda telah memiliki wadah, Wali Kota optimis mereka tentunya akan menghindari segala perbuatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja lainnya. “Insya Allah anak- anak kita nantinya akan semakin lebih sehat dan cerdas serta berprestasi,” paparnya.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota karena terus mendorong dan mensukseskan seluruh kegiatan Angkot PSSI Kota Medan. Itu sebabnya Askot PSSi Kota Medan akan menggelar rutin  kompetisi sepakbola mulai U-11, U-12, U-14 dan U-16 untuk seluruh SSB yang ada di Kota Medan. Di samping itu juga akan menggelar kompetisi di bawah U-25 untuk klub-klub sepakbola.

  “Alhamdulillah, Bapak Wali Kota sangat peduli dan mendukung majunya persepakbolaan di Kota Medan. Oleh karenanya beliau mendukung penuh seluruh program yang dilaksanakan Askot PSSI Kota Medan. Jika kompetisi ini berjalan dengan baik dan lancar, kita dapat menyumbang pemain untuk memperkuat tim kebanggaan kita yakni PSMS Medan,” ungkap Iswanda.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan penyerahan bola yang dilakukan langsung Wali Kota kepada panitia. Selain Wali Kota, pembukaan turut dihadiri Ketua KONI Medan Edy Sibarani, H Azzam Nasution mewakili Kadispora Kota Medan serta para pecinta sepakbola di Kota Medan. Selanjutnya sebagai  pertandingan perdana mengawali pembukaan, bertanding SSB Sinar Sakti melawan SSB TGM. (di).

Komentar

News Feed