oleh

Wali Kota Tinjau KPU Medan

Inimedan.com-Medan.

Didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Manajer PLN Area Medan Lelan Hasibuan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau Kantor KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan Medan, Selasa (26/6) siang. Peninjauan itu dilakukan  untuk melihat kesiapan KPU dalam menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

Dibawanya Manajer PLN Area Medan guna memastikan agar suplai listrik selama proses pemungutan, penghitungan maupun rekapitulasi hasil penghitungan suara di tiap tingkatan di Kantor KPU tidak terganggu. Oleh karenanya apa yang menjadi kekurangan segera dipenuhi sehingga aliran listrik dipastikan tidak akan terputus sedikit pun.

Selain melihat infrastruktur Kantor KPU, kedatangan Wali Kota yang disambut Ketua KPU Medan Herdensi  Adnin  serta komisioner Pandapotan Tamba, Yenni Khairiyah Rambe, Edi Suhartono dan Sekretaris KPU Medan Nikwan juga memastikan seluruh petugas yang ada telah siap untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tersebut.

Usai melakukan peninjauan seluruh ruangan di lantyai satu maupun dua, Wali Kota selanjutnya berdialog dengan para komisioner KPU Medan guna memastikan penyelenggaraan Pilgubsu di Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar, termasuk menjamin pasokan arus listrik tidak akan terganggu.

Untuk itulah Wali Kota selanjutnya meminta kepada komisioner KPU Medan langsung berkoordinasi dengan pihak PLN Area Medan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar proses pemungutan dan penghitungan suara serta proses scan dan pengiriman hasil penghitungan suara secara online ke KPU RI ini tidak terganggu terkait suplai listrik.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Wali Kota, Manajer PLN Area Medan Lelan Hasibuan memastikan aliran listrik tidak akan padam.  Guna mengantisipasi terputusnya aliran listrik, Lelan menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sistem  baik di KPU Sumut maupun Medan. “Jika pun listrik sampai terputus, langsung  hidup kembali dalam hitungan detik. Di samping menyiapkan sistem, kita juga mensiagakan dua unit genset dan petugas,” jelas Lelan.

Selesai peninjauan, Wali Kota pun optimis pelaksanaan Pilgubsu 2018 di Kota Medan akan berjalan dengan lancar. “Insha Allah pelaksanaan Pilgubsu 2018 akan berjalan dengan lancar, termasuk pasokan listrik di KPU Kota Medan.  Untuk itu mari kita beramai-ramai mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih kita sesuai dengan pilihan yang ada dalam hati. “Kita berharap pemilih di Kota Medan pada Pilgubsu 2018 meningkat mencapai 70% dari 1,5 juta suara pemilih yang ada,” harapnya

Di samping menggunakan hak pilih, Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban  selama Pilgubsu berlangsung. Diingatkannya, masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar sehingga Kota Medan senantiasa aman dan kondusif.

Sebelum meninggalkan Kantor KPU, Wali Kota tak lupa memberikan motivasi agar seluruh komisioner dan pegawai KPU Kota Medan tetap semangat dan bekerja penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan Pilgubsu 2018 di Kota Medan berjalan dengan sukses dan lancar sehingga ibukota Provinsi sumatera Utara menjadi barometer pelaksanaan Pilkada di Indonesia.  Wali Kota mengakhiri kunjungan dengan menandatangani papan tulis yang disediakan KPU Kota Medan untuk ditandatangani setiap tamu yang datang berkunjung.(di)

Komentar

News Feed