oleh

Walikota Medan Dukung Porkot Medan

Inimedan.com-medan

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin menyambut gembira dan mendukung penuh penyelengaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X Tahun 2018 yang akan digelar 24 November sampai 1 Desember mendatang.

Hal itu dinyatakan Wali Kota, melalui Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi ketika meneriman audiensi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani bersama Panpel Porkot Medan 2018 di ruang kerjanya, kemarin.

“Kita mendukung penuh dan bersama jajaran SKPD akan ikut bersama-sama bekerja demi kelancaran dan suksesnya Porkot,” sebut Wakil Wali Kota yang didampingi Kadispora H. Marah Husin Lubis. Sedangkan Ketua Umum KONI Medan ditemani Wakil Ketua yang juga Ketua PB Porkot Medan 2018 HT Daniel Mozard, Julius Raja, Sekum A. Haswin Nasution dan Sigfried.

“Porkot merupakan ajang olahraga kebanggaan kita, silahkan gunakan aset-aset yang ada,” ungkap  Akhyar Nasution. Rencananya, acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2018 digelar di ruang tertutup, yakni di Gelanggang Remaja Medan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan  gelaran Porkot Medan telah memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan. KONI Medan,

sebutnya, berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Pemko yang setiap tahun senantiasa mendukung ajang multi event tahunan sejak pertama kali digelar pada 2009.

“Dukungan yang diberikan membuat kami semakin  optimis, bahwa pelaksanaan Porkot Medan X Tahun 2018 ini yang diikuti 21 kecamatan se Kota Medan juga akan sukses,” jelasnya.

Porkot Medan, ungkap Eddy, selain menjadi arena puncak persaingan atlet-atlet terbaik se Kota Medan,  juga menjadi arena awal seleksi  guna menjadi atlet PON. Karenanya,  ajang multi event ini telah ditunggu-tunggu para atlet.

Eddy menambahkan, Porkot Medan X tidak mempertandingkan cabor peserta Porpvosu. Karena bersama pengcab masih harus fokus ke Porprovsu sebagai ajang puncak multi event di Sumut.

“Kita juga  fokus ke Porprovsu yang dijadwalkan Juni tahun depan. Program persiapan Porprovsu harus jalan dan tidak ingin atlet terganggu. Supaya 14 cabor itu tetap fokus mempersiapkan diri ke Porprovsu, di mana Medan selalu menjadi langganan juara umum,” pungkas Eddy (bayu)

Komentar

News Feed