oleh

Walikota Tebingtinggi Bersama IPHI Gelar Punggahan Ramadhan

Tebing Tinggi, Inimedan.com
Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan para calon jemaah haji tahun 2017 asal Kota Tebingtinggi menggelar acara ‘Punggahan Ramadhan 1438 H.. Kamis (25/5) di Gedung Haji Jalan Sutoyo kota setempat.
Dalam kesempatan itu Umar Zunaidi menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari IPHI sehingga kembali terpilih menjadi Walikota Tebingtinggi periode 2017-2022. “Untuk kelaanjutannya, kami terus berharap dukungan dari IPHI bersama-sama dengan masyarakat Tebingtinggi guna melanjutkan pembangunan menuju Kota Tebingtinggi yang lebih baik lagi, yang pada hakikatnya adalah untuk mensejahterakan masyarakat Tebingtinggi”, ujarnya.
Kepada para calon jemaah haji asal Tebingtinggi tahun 2017 .Walikota berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, dan manfaatkan puasa di Ramadhan ini untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.Swt. “Puasa dapat menahan yang berlebihan sekaligus dapat menjaga kesehatan kita sedangkan dalam pelaksanaan manasik haji hendaknya terus belajar agar semakin baik”, imbuhnya.
Hal-hal lain yang diingatkan Walikota adalah, agar para calon jemaah haji tidak mengumbar energi di awal-awalnya, karena semakin hari semakin tinggi kita membutuhkan energi, aturlah sebaik-baiknya. “Dari sekarang, sering berlatih berjalan kaki disiang hari, apalagi cuaca panas disana berbeda dengan disini, dan juga berlatih untuk senantiasa betah di dalam mesjid, agar bisa senantiasa beribadah di dalam mesjid jika disana nanti”, pesannya.
Umar juga berpesan agar selama melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah, jangan tinggalkan tanda pengenal sebagai identitas diri, dan mulai sekarang sudah bisa melakukan penukaran uang (riyal) agar lebih murah. “Kepada kepala rombongan (Karom) dan kepala regu (Karu) agar senantiasa bertanggungjawab terhadap anggotanya dalam situasi apapun, Pemerintah Kota Tebingtinggi akan terus memantau dan memperhatikan para calon jemaah haji sejak mulai dari tanah air sampai di tanah suci Mekkah”, katanya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IPHI Tebingtinggi Ustadz H Syaman M, Kabag Kesra H Sabhana Hasibuan,MPd serta para calon jemaah Haji Kota Tebingtinggi tahun 2017. (nur)

Komentar

News Feed