oleh

Warga Medan Ngaku Sangat Terbantu dan Ucapkan Terima Kasih Pak Bobby

inimedan.com-Medan.
Ratusan warga Medan terlihat antusias membeli minyak goreng yang dijual seharga Rp14 ribu per liter pada operasi pasar yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan di Pasar Petisah, Selasa (18/1). Beberapa warga yang rela mengantri mengaku adanya operasi pasar minyak goreng murah ini sangat terbantu bahkan ada seorang warga usai membeli minyak goreng dengan spontan mengucapkan terima kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Alhamdulillah ada minyak goreng murah, Terima kasih Pak Bobby,” Kata Indro secara spontan usai membeli 4 Liter minyak goreng.

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengemudi Becak Bermotor (Betor), adanya pasar murah ini membantu dirinya dan para pengemudi Betor karena saat ini harga di pasaran minyak goreng sangat mahal. “Kami sangat bersyukur adanya operasi pasar minyak goreng murah ini, kami doakan Pak Bobby sehat dan operasi pasar ini terus berlanjut untuk membantu kami,” Ujar Indro sembari mengungkapkan dirinya sering mangkal di seputaran Pasar Petisah.

Ungkapan syukur juga disampaikan Raffda, warga yang tinggal di Jalan Sei Deli Medan Petisah. Dirinya mengaku tidak nyangka ada operasi pasar minyak goreng murah, sebab awalnya datang ke pasar Petisah untuk berbelanja namun melihat keramaian menggunggah hati untuk bertanya ternyata ada jual minyak goreng murah.

“Saya memang mau belanja kebutuhan, lihat keramaian saya bertanya, katanya minyak goreng murah. Alhamdulillah ada operasi pasar minyak goreng murah, karena di rumah pun kehabisan minyak goreng,” Ujar Wanita paru baya yang mengaku saat ini sudah tidak lagi bekerja.

Tidak hanya warga, operasi pasar minyak goreng murah yang digelar atas kerjasama Pemko Medan dan Distributor minyak goreng juga mendapatkan sambutan positif dari pedagang yang berjualan di Pasar Petisah. Satu Eli salah seorang pedagang usai membeli minyak goreng murah mengaku operasi pasar ini sangat membantu pedagang, karena saat ini harga minyak goreng mencapai Rp 43 ribu per 2 liter.  Namun di operasi pasar minyak goreng 4 liter hanya Rp 56 ribu.

“Kami (Pedagang) sangat lumayan terbantu adanya operasi pasar minyak goreng murah. Semoga program ini terus berlanjut sehingga kami dapat untung sedikit dari produksi hasil yang kami jual,” Ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Damikrot yang hadir memantau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah mengungkapkan bahwa dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng sesuai arahan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, kami bekerjasama dengan Distributor minyak goreng menggelar operasi pasar minyak goreng murah di lima lokasi atau pasar tradisional yang ada di Kota Medan.

Damikrot menambahkan operasi pasar minyak goreng murah tahap kedua ini digelar mulai tanggal 18 sampai 20 Januari 2022 di 5 titik, yakni Pasar Petisah, Pasar Bakti, Pasar Titi Kuning, Pasar Jawa dan Pasar Tuntungan.

“Minyak Goreng  per liternya kita jual Rp 14 ribu. Tiap titik kita akan menjual minyak goreng sebanyak 5.000 Liter. Diharapkan adanya operasi pasar minyak goreng murah ini dapat membantu masyarakat kota Medan yang membutuhkan dan menstabilkan harga minyak goreng yang saat ini melonjak naik,” Jelas Damikrot sembari mengucapkan terima kasih kepada Distributor minyak goreng yang turut berpartisipasi pada Operasi pasar tersebut.

Sementara itu Dirut PUD Pasar Suwarno yang hadir dalam pembukaan Operasi pasar minyak goreng murah mengungkapkan pihaknya siap berkolaborasi khususnya dalam hal menyediakan tempat untuk digelarnya operasi pasar minyak goreng murah di setiap pasar tradisional. Suwarno berharap upaya yang dilakukan Pak Wali Kota Medan dalam menstabilkan harga minyak goreng dengan Operasi pasar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya minyak goreng.

“Kita siap berkolaborasi menyediakan tempat untuk Operasi pasar minyak goreng murah ini di setiap pasar tradisional. Kita berharap program ini dapat membantu masyarakat yang saat ini harga minyak goreng sangat tinggi. Selain itu program ini juga dapat menstabilkan harga minyak goreng di pasaran,” Jelas Dirut PUD Pasar Suwarno.*di#

Komentar

News Feed