oleh

Warga OKU Butuh Akses ke Jalan Tol Untuk Pemberdayaan Ekonominya

inimedan.com-Baturaja.
Baturaja merupakan ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Berjarak sekitar 200 kilometer dari Palembang, kota ini menyimpan berbagai potensi ekonomis, agraris, sumber daya laut, destinasi pariwisata serta jejak bersejarah dengan beragam bangunan bernilai  sejarah tinggi yang ada di wilayah Kota Baturaja,hal ini di karenakan di jaman dulu.
Baturaja sempat menjadi salah satu pusat pemerintahan Belanda di wilayah ‘Bumi Sriwijaya’, sehingga tak mengherankan Baturaja menjadi salah satu wilayah yang menjadi salah satu ikon di Provinsi Sumatera Selatan, demikian disampaikan Faisal Saleh salah seorang tokoh masyarakat dan juga putra daerah Kota Baturaja, saat dihubungi pers, Selasa,12/10/2021 di Baturaja,Kab OKU, Sumatera Selatan.
” Selain berbagai potensi itu juga tak boleh dilupakan adalah Sumber Daya Manusia  yang juga memiliki potensi sehingga dapat menjadi modal pembangunan di Baturaja ini”ungkap Faisal Saleh.
Namun demikian, lanjut Faisal Saleh, berbagai potensi tersebut nampaknya belum optimal untuk diberdayakan sebagai faktor strategis terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dikarenakan belum adanya sarana infrastruktur pendukung untuk mempermudah akses transportasi yang cepat,  aman, nyaman, serta dapat menghubungkan wilayah Baturaja dengan wilayah lain sehingga dapat mendorong tercipta kolaborasi maupun sinergitas yang dimanfaatkan memberdayakan perekonomian masyarakat, dan menggerakkan roda pembangunan di Baturaja ini.
“Infrastruktur yang dibutuhkan warga Baturaja adalah Jalan Tol, agar kota Baturaja /kabupaten OKU mudah dijangkau oleh jalan tol tersebut”tukas Faisal Saleh.
Menurutnya,mengingat Kabupaten OKU tidak dilewati jalan tol, maka keberadaan jalan Tol tersebut merupakan solusi strategis untuk memberdayakan berbagai potensi untuk mensejahterakan rakyat Baturaja, keberadaan jalan Tol sudah menjadi kebutuhan yang harus segera di rancang, di rencanakan dan direalisasikan baik oleh Pemerintah Kabupaten OKU, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Pemerintah Pusat, meskipun demikian yang sangat dibutuhkan warga Baturaja saat ini prioritasnya adalah dibangunnya akses jalan menuju pintu keluar jalan Tol yang terdekat.
“Karena itu, saya berharap agar  akses jalan menuju pintu Tol terdekat, yang mesti segera di bangun untuk memenuhi kebutuhan warga agar dapat memberdayakan ekonomi nya”pungkas Faisal Saleh.*tri#

Komentar

News Feed