oleh

Waris Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Muttaqin 

Inimedan.com-Tanjung Balai.
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Tholib menghadiri acara peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al Muttaqin, Jalan Beting Seroja, Lingkungan I, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai(Rabu, 9/9/2021).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Tanjung Balai Tengku Eswin, Kakan Kemenag Tanjung Balai H Al Ahyu, Ketua MUI Tanjung Balai Hajarul Aswadi, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Camat Sei Tualang Raso Maspar, Lurah Keramat Kubah Herawaty serta Pengurus Masjid Al Muttaqin.
Peletakan batu pertama pembangunan renovasi Masjid ditandai dengan menyiramkan adukan batu dan semen kedalam Pondasi Masjid oleh Plt Wali Kota Waris Tholib bersama Ketua DPRD Tanjung Balai, Kepala Kemenag Tanjung Balai, Ketua MUI serta Kepala OPD terkait.
Waris Tholit dalam sambutannya bersyukur dan mengapresiasi jamaah Masjid Al Muttaqin yang telah memberikan kesempatan dan memiliki niat tulus untuk membangun dan merenovasi rumah ibadah tersebut.
“Alhamdulillah semoga ini menjadi ladang amal bagi yang telah berdonasi untuk pembangunan masjid ini,” ujar Waris Tholib.
Dikatakan Waris, Pemko Tanjung Balai sangat bersyukur dan mendukung kebersamaan masyarakat dalam menjadikan Kota Tanjung Balai menjadi Kota Religius.
Hal ini dapat dimulai dengan memakmurkan Masjid, sehingga kemakmuran Masjid menjadi kemakmuran masyarakat di sekitarnya, sebutnya.
Diharapkan pembangunan Masjid Al Muttaqin ini dapat berjalan lancar sehingga nantinya setelah selesainya pembangunan Masjid dapat menjadi wadah untuk beribadah dan pusat kegiatan keagamaan bagi warga sekitar.
Selanjutnya Masjid diharapkan menjadi sarana untuk menghasilkan generasi muda berprestasi, bermoral, unggul, dan santun yang dapat bermanfaat bagi Agama dan Negara.
“Mari kita Jadikan Masjid untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjadi sarana melahirkan generasi muda yang bermoral dan bertakwa. Sehingga bersama-sama kita dapat menjadikan Kota Tanjung Balai yang religius”, Harap Waris.
Semoga dengan semangat kebersamaan, masjid ini dapat segera selesai dan dimanfaatkan oleh jamaah, Pungkas Waris.
Alhamdulillah semoga ini menjadi ladang amal bagi yang telah berdonasi untuk pembangunan masjid ini, Pungkas Waris Tholib(SB).

Komentar

News Feed