oleh

Bobby Nasution Janji Gratiskan BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Medan

Inimedan.com.Medan
Calon Walikota Muhammad Bobby Afif Nasution  akan menggratiskan
BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) kepada masyarakat Kota Medan.
“BPJS akan kami gratiskan, perbaiki pelayanannya dan fasilitas kesehatan harus bagus. Bukan asal janji tapi sudah kami hitung dan bisa dijalankan,” kata Bobby kepada  rarusan ibu ibu 10 kelompok pengajian/perwiritan binaan DPD Partai Golkar Kota Medan pimpinan HM Syaf Lubis SE, yang mendeklarasikan kebulatan tekad untuk memenangkannya, di kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Medan Sunggal Drs.H.Azan Akbar L.Gaol.
“Niat saya tulus ingin membuat perubahan di Kota Medan. Kita mulai dari yang terkecil hingga kelak masyarakat merasakan keberkahan. Saya harap juga kita bersatu tidak terpecah belah,” katanya.
Dihadapan Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE, Wakil Ketua H.M.Harmen Ginting,S.Sos, H.Kamaluddin,SE Bendahara, Ketua PK Golkar Kecamatan Medan Sunggal Qibran Khaliszan L.Gaol dan pengurus lainnya itu, Bobby uga menjelaskan visi-misi pendidikan berbasis agama.
“Sebenarnya, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang merupakan satuan pendidikan keagamaan Islam non formal yang menyelenggarakan Pendidikan Agama Islam sebagai pelengkap pengajaran pendidikan sudah
Perda nya sejak 2014 tapi tidak berjalan, dan ini akan hidupkan kembali dan dijadikan Peraturan Walikota (Perwal)
“Semangatnya agar anak-anak kita punya karakter yang baik berdasarkan agama. Sebab itu saya ingin peserta pendidikan dini mengerti Alquran,” lanjut Bobby.
Bobby juga menegaskan akan melakukan bersih-bersih birokrasi. “Itu hal pertama yang akan saya lakukan. Pejabat tidak bisa lagi duduk di posisi tertentu karena KKN. Semua harus berdasarkan kemampuannya,” ucap pria berusia 29 tahun tersebut.
Ayah dari dua orang hasil pernikahannya dengan putri Presiden RI Joko Widodo Kahiyang Ayu itu, juga berjanji   akan memberikan jaminan kebutuhan dasar kepada masyarakat Kota Medan.
” Memang selama ini warga Medan banyak mengeluhkan soal kebutuhan dasar seperti jaminan kesejahteraan, kesehatan, pendidikan anak. Maka dari itu dengan keberkahan nikmad yang diberikan Allah SWT, kami berjanji akan mencarikan solusi untuk hal tersebut,” terangnya.
Menurutnya, untuk solusi membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Medan, pemimpinnya harus yang punya strong leadership.
“Harus berani dan punya link yang bagus hingga ke pusat. Bantuan dari pusat itu diperebutkan oleh ratusan kepala daerah lain. Maka dari itu dibutuhkan kekuatan untuk mengambil bantuan pusat dimaksud,” ujar Bobby.
Kekuatan itu jelas ada pada dirinya sebagai Menantu Presiden Jokowi, apalagi selama ini Bobby tak pernah meminta proyek untuk kepentingan diri sendiri. “Maka jika harus meminta itu adalah untuk masyarakat Medan,” tandasnya.
Dalam Acara yang dipandu Panitia Penyelenggara Wahidin L.Gaol (Wakil Ketua Bid.Kaderisasi DPD Partai Golkar Kota Medan) itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE turut menyampaikan sambutannya setelah melakukan tepung tawar kepada Calon Waikota Medan masa bhakti 2020 -2025 tersebut.
Syaf Lubis menegaskan, Partai Golkar punya alasan yang sangat jelas dalam mendukung dan memenangkan Bobby-Aulia.
“Bobby-Aulia akan membawa Kota Medan ini menjadi jauh lebih baik dan lebih maju dari saat ini. Partai Golkar tidak ragu akan hal itu, dan kita siap memenangkan Bobby-Aulia sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk kemajuan Kota Medan,” tandasnya.
Selain itu, Syaf Lubis juga menyinggung soal keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Medan, yang umumnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.
“Selama ini banyak masyarakat yang menyampaikan keluhannya soal pelayanan diberikan Puskesmas di Kota Medan. Karena itu pelayanan Puskesmas di Kota Medan kedepannya harus lebih baik, lebih layak baik dari segi medis,obat obatan maupun kebersihan dan kenyamanan lingkungannya, kita semua yakin dan percaya Bobby – Aulia Insyaa Allah akan menjadikan hal itu sebagai prioritas dalam kepemimpinannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota 2020- 2025 mendatang,” sebutnya. (AVID)

Komentar

News Feed