Duet TONA Maju Untuk Toba Lebih Baik

Inimedan.com-Toba   |  Duet TONA Maju Untuk.Seperti juga Tapanuli Utara, gebyar pilkada ( pemilihan kepala daerah) di Kabupaten Toba, mulai menunjukkan geliat demokrasi, ditandai munculnya nama-nama bakal calon yang ikut kontestasi dalam waktu dekat.

Duet TONA Maju Untuk. Selain nama Poltak Sitorus ( bupati incumben) yang masih berniat maju priode kedua, nama Tonny  M Simanjuntak ( wakil bupati Toba) juga sudah berkibar bakal ikut. Menurut  berita terkini, Tonny Simanjuntak akan berpasangan dengan tandemnya Leo Arifin B Sitorus. Keduanya kini disapa   dengan sebutan ‘ TONA ‘ ( Tonny – Arifin / Toba- Nauli), dalam tempo singkat telah menjadi buah bibir perbincangan di wilayah Toba.

Nama Tonny sebagai wabup Toba cukup akrab di tengah khalayak, karena ia dinilai akrab dan familiar terutama di lapisan warga pedesaan. Begitu terbetik kabar bahwa Tonny bakal ikut mencalonkan ke pilkada Toba, banyak warga secara spontan mendukung.  “Kalau pak Tonny maju, pasti kita dukung maksimal, ” ujar tiga warga di Balige,  Rabu ( 10/04/2024).

Tonny Simanjuntak dan Sitorus mendaftar ke PDIP Toba. (Foto/IMC/Leonardo)

Ternyata munculnya nama Tonny dan Arifin Sitorus pada bursa calon bupati Toba, tidaklah sekedar rumor. Bersama Leo Arifin Sitorus, dia telah mengambil formulir pendaftaran ke markas DPC  PDI Perjuangan Toba. Ini merupakan langkah awal mengindikasikan keseriusannya untuk ikut kontestasi pada pilkada Toba.

“Benar,  beliau berdua telah mendaftar ke PDI Perjuangan Toba, dan tentunya ada tahapan berikutnya yang akan ditempuh, ” ujar Washington Simanjuntak, salah seorang pendukung berat TONA, saat dikonfirmasi media inimedan. com, Selasa malam ( 09/04/2024.

Menurut Washington, jika nantinya pasangan TONA telah resmi menjadi calon bupati/wakil bupati Toba, tentunya barisan pendukung akan bergerak secara intens menggalang simpati/ dukungan warga Toba. ” Kami yakin niat kedua balon yang kami dukung, bukanlah sekedar mencari jabatan terhormat, tetapi lebih utama niatnya yang tulus untuk memajukan Toba lebih baik lima tahun ke depan, ” papar Washington via seluler dari Sigumpar. Sebab, pengalaman lima tahun mendampingi Poltak Sitorus selaku wabup, setidaknya menjadi modal utama untuk layak menjadi Toba 1.

Pengalaman Tonny di bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, dipadukan dengan pengalamannya memahami seluk beluk daerah Toba, nantinya dikemas dalam visi misinya lebih detil. Demikian halnya kedekatan Leo Sitorus dengan masyarakat, diyakini bisa menyedot suara signifikan memenangkan pasangan TONA.  Leo Sitorus sejak 2017 disebut pindah ke Toba, telah melekat dalam pergaulan sehari- hari di berbagai lapisan masyarakat.

Duet TONA Maju Untuk Pisah Kongsi

Dengan keikutsertaan Tonny maju ke pilkada Toba, warga menganggap bahwa pasangan incumben Poltak- Tonny telah ‘ pecah kongsi’. Namun tidak disebut kenapa mereka pisah. Tentunya dengan alasan masing- masing, untuk menguji visi misi masing- masing membangun kabupaten Toba lebih baik ke depan.

“Sekarang ini setelah pasangan TONA mengambil form pendaftaran ke markas PDI Perjuangan di Tambunan Lumban Gaol, Selasa ( 09/04/2024), tentunya menunggu proses selanjutnya diharapkan restu dari pucuk pimpinan PDIP.  Dengan PDIP sebagai mesin politik pengusung TONA, kita optimis akan bisa memenangkan pibup Toba, ” ujar seorang warga Balige menanggapi. *le#

Admin : Ariadi

Wartawan : Leonardo