Kamu Musisi? Wong Aksan Menantang Kamu Ikut MLDARE2PERFORM

INIMEDAN – Musisi jazz sekaligus drummer top tanah air, Sri Aksana Sjuman masih terus eksis dan menunjukkan karya-karyanya. Pria yang dikenal sebagai Wong Aksan ini akan menjadi salah satu juri dalam gelaran ajang pencarian bakat dan musisi jazz MLDARE2PERFORM. Kehadirannya di pagelaran ini menjadi daya tarik tersendiri. Mengingat, pengalamannya di dunia musik jazz sudah tidak diragukan lagi.

Musisi ternama ini pernah menempuh pendidikan musik (Dipl.M. Musiker) di Folkwang Hoechschule, Essen-Jerman sekitar tahun 1995 silam. Saat kembali ke Indonesia, ia langsung menggebrak dunia musik tanah air dengan bergabung bersama band legendaris Dewa 19. Aksan juga dikenal sebagai drummer lincah yang mengiringi lagu-lagu unik band Potret yang digawangi oleh Melly Goeslaw bersama suami, Anto Hoed.

Tidak puas berkecimpung di dunia major label, Aksan melebarkan sayap ke dunia musik jazz bersama beberapa grup, seperti Humania, Indra Perkasa “Reborn”,serta pernah mengiringi para musisi jazz senior Indonesia seperti Bubi Chen, Benny Likumahuwa, Oele Patiselano, Margie Segers dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak berhenti di situ saja, Aksan juga pernah merilis album solo bersama musisi jazz internasional Joe Rosenberg, Peter Scheer dan Masako Hamamura dalam sebuah grup musisi penuh skill bernama Quartet East.

Dalam dunia perfilman, Aksan juga ambil alih dalam penciptaan musiknya seperti dalam film Laskar Pelangi, Belenggu dan Sokola Rimba. Sejumlah proyek musik film tersebut membuatnya terlibat dalam rekaman dengan orkestra internasional di Hongkong, Cina serta Perancis. Bahkan, semua penataan musik dan conducting dilakukan oleh Aksan sendiri.

Beragam pengalaman dan juga prestasi yang dimiliki Aksan tentunya membuat para peserta MLDARE2PERFORM ingin bisa dimentori olehnya. Selain berbagi pengalaman, tentu wawasan musik Aksan akan menjadi bekal terbaik bagi para peserta MLDARE2PERFORM ke depannya.

Aksan menantang kamu untuk ikutan ajang MLDARE2PERFORM yang akan dimentori oleh para musisi ternama Indonesia seperti Nikita Dompas, Indro Hadjodikoro, Syaharani, Adra Karim dan Devian Zikri. Cari tahu syarat dan ketentuan ikutan acara MLDARE2PERFORM, pastikan kamu jadi pemenangnya dan tampil di Java Jazz Festival 2016! [KLC]

Komentar