oleh

Lurah Bakaran Batu Rantau Selatan akan Tertibkan Pedagang di Trotoar

Inimedancom-L abuhanbatu.
Menggunakan trotoar sebagai lokasi lapak, para Pedagang lontong, pedagang pulsa paket di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bakaran Batu kecamatan Rantau Selatan, menurut keterangan sumber kepada wartawan pedagang lontong dan pedagang paket pulsa membayar kepada oknum warga sekitar AN sebesar 500 Perbulan Harus ditertibkan.
Pedagang penjualan lontong dan penjualan paket pulsa di trotoar jalan Sisingamangaraja  harus menyewa lapak ,para pedagang membayar dengan AN warga jalan Sisingamangaraja.
Lurah bakaran batu menyebutkan, alasan oknum AN menyewakan lapak trotoar kepada masyarakat tidak di benarkan.”ucap lurah.”
Sebenarnya para pedagang  dadakan tersebut telah mengambil hak para pejalan kaki.
Hal tersebut dirasa dapat membahayakan para pejalan kaki yang melintas karena lapak jualan tidak boleh di trotoar.
“Langkah (penertiban)  akan kita kordinasikan dengan dinas Perhubungan dan Satpol PP . Kami bukannya melarang orang mencari nafkah, tetapi ada faktor-faktor lain diantaranya keselamatan pejalan kaki yang adalah anak sekolah juga perlu diutamakan apa lagi ada oknum warga yang menyewakan lapak trotoar itu harus di tindak ,” tutur lurah.
Disisi lain,Perjuangan Hasibuan S,STP Seketaris Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu saat wartawan menanyakan tentang trotoar yang di sewakan 500 perbulan oleh warga  AN,melalui Whatshap mengatakan tidak ada setoran ke Dinas perhubungan dan tidak ada ikut ikutan kita mengenai sewa lapak pedagang diatas trotoar tersebut .”ucap juang”.(Riki Yusditira)

Komentar

News Feed