oleh

PDAM Tirtanadi Berikan Handuk kepada Jamaah Calhaj Embarkasi Medan

Inimedan.com-Medan.

Sebagai bentuk keperdulian PDAM Tirtanadi terhadap penyelenggaraan ibadah haji, perusahaan air minum milik pemprovsu tersebut pada musim haji tahun 2019 ini, memberikan sauvenir berupa handuk kepada jamaah Calon haji (Calhaj) embarkasi Medan, Minggu (14/7) di GedungRaudhag Asrama Haji Medan.

Handuk sebanyak 8.500 tersebut diserahkan secara simbolik oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri kepada perwakilan jamaan dari Kabupaten Asahan yang disaksikan Kepala antor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara, H,Iwan Zulham.

Selain memberikan souvenir, sebagai kontribusinya kepada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, pihak PDAM Tirtanadi juga menjaga pendistribusian air di Asrama  Haji.

Pada kesempatan penyerahan tersebut Kakanwil Kemenag Sumut, H. Iwan Zulhami dalam sambutannya mengaucapkan terima kasih atas kontribusi PDAM Tirtanadi dalam penyelenggaraan Ibadah Haji setiap tahunnya.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi PDAM Tirtanadi dalam penyelengaraan ibadah haji setiap tahunnya, baik itu dengan menjaga kelancaran aliran air di Asrama Haji maupun memberikan souvenir berupa handuk kepada jamaah calon haji,” kata H. Iwan Zulhami.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri kepada wartawan mengatakan bahwa pemberian souvenir kepada jamaah calon haji ini merupakan salah satu CSR PDAM Tirtanadi. Pemberian handuk ini sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap tahunnya.

“Pemberian souvenir handuk  ini karena PDAM Tirtanadi merupakan salah satuCorporate Social Responsibility (CSR) atau kepedulian PdaM Tirtanadi kepada masyarakat Sumatera Utara,” kata Trisno Sumantri.

Trisno Sumantri berharap Jamaah calon haji mendoakan PDAM Tirtanadi senantiasa mampu melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Medan khususnya dan Sumut pada umumnya.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami senantiasa diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah untuk menyediakan air bagi masyarakat,” pinta Trisno Sumantri.

Dalam kesempatan itu Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum, Joni Mulyadi memeriksa kelancaran air di bberapa titik termasuk di kamar jamaah calon haji karena ada keluhan dari jamaah calon haji bahwa air di kamarnya tidak mengalir.

Ternyata setelah diperiksa, bukan airnya yang tidak mengalir tetapi jamaah calon haji tidak mengetahui cara menggunakan shower yang ada di kamar mandi tersebut. 

Kepada Petugas Asrama Haji, Dirut PDAM Tirtanadi mengatakan bahwa selama penyelenggaraan Ibadah Haji ada 6 (enam) orang Petugas dari Cabang Padang Bulan yang bertugas secara bergiliran di Asrama Haji maka untuk itu bila ada kendala dalam  penditribusian air di Asrama Haji dapat dikordinasikan kepada Petugas PDAM Tirtanadi yang siaga di Asrama Haji untuk diperiksa penyebabnya.

Hadir dalam penyerahan simbolik ini Sekretaris Umum Panitia Penyelengaraan Ibadah Haji (PPIH) H. Muslim, MM, Sekretaris 1 H. Ilyas Siregar, Sekretaris 2 Ali Rajab Chaniago, Sekretaris 3, Khairunnisah, Kabid Dokumen,, H. Eri Nova.

News Feed