oleh

Pedagang Pajak Bunga Tebingtinggi Segera Direlokasi

Tebing Tinggi-Inimedan.com
Guna memperlancar pembangunan Pasar Induk,sebanyak 264 pedagang yang menempati Pasar Inpres atau dikenal Pajak Bunga di Jalan Haryono MT Kota Tebingtinggi segera menjalani relokasi menyusul akan dilaksanakannya pembangunan pasar modern Kota Tebingtinggi yang rencananya dimulai pada Mei 2017 ini.
Untuk merealisasikan kegiatan pembangunan tersebut. Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tebingtinggi, Selasa (25/4) di hotel Malibow jalan Sudirman melakukan pertemuan dengan perwakilan pedagang untuk membicarakan rencama pemabungan dihadiri Kadis PK dan UKM Sahnan Hasibuan,SH,MH,jajaran Polres Tebingtinggi dan Koramil 13 Tebingtinggi serta Satpol PP Pemko Tebingtinggi.
Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa relokasi pedagang akan dilaksanakan pada 23 Mei 2017,pedagang nantinya akan menempati los sementara di badan Jalan Pattimura dan KH Ahmad Dahlan,agar dapat menjalankan aktivitas berjualan menunggu penyelesaian pembangunan oleh pelaksana proyek pasar modern tersebut.
Usai pertemuan, beberapa pedagang menyatakan tidak keberatan jika mereka direlokasi dalam rangka pembangunan pasar modern. Wakil Ketua Koperasi Pedagang Pasar Bunga Fauzi didampingi Humas koperasi Ismail, mengatakan tidak ada pedagang yang keberatan terkait relokasi sementara itu. Meski ada beberapa pedagang meminta agar relokasi dilaksanakan pasca Lebaran Idul Fithri, namun ditolak. “Seluruh pedagang mendukung pembangunan pasar modern demi kebaikan semua”, ujar Fauzi.
Meski demikian, Humas pedagang Ismail, menekankan nantinya dalam proses pembangunan hendaknya Pemko Tebingtinggi khususnya Dinas Perdagangan tidak berkhianat atas apa yang telah disepakati bersama pedagang. “Yang jelas nantinya jangan ada upaya saling mengkhianati”, ujar Ismail.
Kadis Perdagangan Syahnan Hasibuan,menjelaskan relokasi pedagang dilakukan sekira enam bulan hingga pasar modern yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu selesai. “Jika tidak ada halangan berarti, pasar modern itu akan bisa ditempati pada Januari atau paling lambat Februari 2018”, jelas Syahnan.
Menurut Syahnan, dana pembangunan pasar modern di eks Pasar Inpres itu nantinya bisa mencapai Rp 50 miliar yang berasal dari DAK pemerintah pusat. Pasar modern itu akan dibangun sebanyak tiga lantai sesuai peruntukannya. Selain itu, dalam tahun ini juga Pemko Tebingtinggi juga akan membangun dua pasar kecamatan, masing-masing di Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Rambutan. (nur)

Komentar

News Feed