oleh

Prof Dr Ir Albiner Siagian M.Si, Rektor IAKN yang Baru

inimedan. com_Tarutung.

Ket. Gambar: 
Prof Dr Albiner Siagian Rektor IAKN Tarutung. ( ist/IAKN)

Penantian tentang siapa bakal terpilih menjadi Rektor IAKN ( Institut Agama Kristen Negeri ) Tarutung yang baru, terjawab sudah. Hari ini ( 27/4) Profesor Dr Ir Albiner Siagian, M.Si, resmi dilantik di Jakarta, menggantikan  Prof Dr Lince Sihombing yang berakhir priode jabatannya ( 2018-2022).

Prof Albiner Siagian dilantik menjadi Rektor  IAKN Tarutung untuk priode empat tahun ke depan 2022-2026. Demikian informasi dipetik kontributor media ini dari sumber di IAKN Tarutung, Rabu( 27/4).

IAKN Tarutung beberapa waktu belakangan ramai menjadi topik perbincangan bahkan menjurus polemik di kalangan terbatas, terkait wacana peningkatan IAKN menjadi UKN ( Universitas Kristen Negeri ) di satu sisi, dan wacana mengalihkan IAKN menjadi UNTARA ( Universitas Tapanuli Raya ) yang digagas Pemkab Taput.

Ket.Gambar : Wawancara Rektor IAKN Tarutung Prof Dr Lince Sihombing dengan wartawan AntaraNews, Realitas, dan IniMedan. com beberapa waktu lalu. ( foto Marudut Golan)

Ada keinginan kuat dari Bupati Taput Nikson Nababan menjadikan IAKN menjadi universitas negeri ( UNTARA) untuk memacu kemajuan daerah Tapanuli Utara lebih intens ke depan. Namun di lain pihak rencana tersebut tidak disetujui dengan alasan hal itu merugikan bagi daerah Taput sebagai daerah yang dihuni mayoritas umat Nasrani.

Sementara Rektor IAKN Tarutung Prof Lince Sihombing pada acara wisuda di Kampus IAKN Silangkitang baru-baru ini mengklaim, bahwa rencana peningkatan IAKN Tarutung menjadi UKN sudah final. Hal tersebut juga dinyatakan Lince Sihombing saat wawancara dengan tiga jurnalis di gedung rektorat saat makan siang usai acara wisuda.

Sebelumnya, selain nama Albiner Siagian, nama lainnya yang diprediksi menjadi kandidat kuat rektor pengganti Lince Sihombing, tersebut nama Prof Dr Binur Panjaitan. *le#

Komentar

News Feed