oleh

Kapal Tongkang Tabrak Kapal Nelayan, 1 Tewas dan 1 Hilang

Inimedan.com-Belawan.

Kapal nelayan skala kecil dengan alat tangkap pancing cumi ditabrak kapal tongkang di perairan Pantai Labu, Deliserdang, Jumat dinihari (7/12) pukul 02.00 WIB.

Akibatnya,  Kapal kecil yang bermuatan nelayan warga Belawan itu tenggelam, mengakibatkan 1 tewas, 1 hilang dan 2 selamat. Kasus kecelakaan laut itu, kini telah ditangani Ditpolair Polda Sumut.

Disebutkan,  korban yang tewas adalah, B Sianipar (46) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, korban hilang Agung (20) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Untuk korban yang selamat adalah, Yuda Syahputra (36) warga Uni Kampung, Belawan dan Dedi Irawan (34) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan ini, kecelakaan yang menimpa nelayan asal Belawan, berawal saat mereka mencari hasil tangkapan di sekitar lokasi. Tak disangka kapal tongkang melintas menabrak kapal nelayan tersebut. Akibatnya, kapal bermesin dompeng itu tenggelam.

Para awak kapal pun terjatuh ke laut, masing – masing dari nelayan berusaha menyelamatkan diri. Akibat musibah itu, 1 tewas, 1 hilang dan 2 selamat. Korban yang selamat berhasil mengapung dengan alat seadanya diselamatkan dengan kapal nelayan lainnya.

Peristiwa itu dilaporkan kepada Ditpolair Polda Sumut dan Basarnas. Petugas terjun ke lokasi melakukan pencarian, alhasil, 1 nelayan ditemukan tewas dan 1 hilang belum ditemukan. Jenazah yang ditemukam, dievakuasi petugas Basarnas dermaga Ditpolair untuk dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Kasubdit Polair Polda Sumut, AKBP Nagari Siahaan mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus itu, untuk jenazah yang tewas telah dibawa visum ke rumah sakit, sedangkan yang hilang masih dilakukan pencarian.

“Anggota kita bersama Basarnas masih mencari yang hilang. Untuk kapal yang menabrak belum diketahui jenisnya, kita masih lakukan penyelidikan,” ungkapnya. (TP)

 

Komentar

News Feed