oleh

Puluhan Emak-Emak gruduk RSUD Batu Bara ikuti MOW gratis

Inimedan.com-Batu Bara.

Puluhan emak-emak mendatangi Rumah Sakit Umum daerah kabupaten batu bara,Jumat(25/11/22)kedatangan mereka guna mengikuti medis operasi wanita atau (MOW) yang digelar Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahterahan Keluarga.

Sebanyak 28 Akseptor yang merupakan kaum emak-emak ini pun antusias mengikuti bakti sosial pelayanan KB yang digelar secara gratis,sebelum melakukan medis operasi wanita,mereka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis.

Pelayanan KB yang dimaksud adalah pemasangan kontrasepsi jangka panjang atau disebut metode kontrasepsi mantap,yaitu dengan medis operasi wanita (MOW) yang merupakan salah satu jenis kontrasepsi permanen bagi wanita.

Sebelumnya masyarakat pasangan usia subur (PUS) telah diedukasi tentang manfaat program KB khususnya jenis steril dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju keluarga sejahtera dan keluarga berencana.

Kegiatan tersebut Dalam rangka momentum Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan yang dimulai sejak Oktober hingga Desember 2022 mendatang.

Kegiatan bakti sosial pelayanan keluarga berencana  ini pun ditinjau langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir.dalam kedatangan nya Maya juga memberikan uang tali asih  untuk para emak-emak tersebut.(fiq)

Komentar

News Feed