oleh

532 Pelajar Bersaing di Kejuaraan Tenis Meja

Tebing Tinggi, inimedan.com
Sebanyak 532 pelajar setingkat SD, SMP dan SMA se Kota Tebingtinggi mengikuti pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Piala Kajari Tebingtinggi yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Marahalim Jalan Thamrin Kota Tebingtinggi 3-6 April 2017. Pj Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain,SH,MSI berharap nantinya atlit Tebingtinggi yang berhasil masuk ke dalam seleksi Provinsi di Porprovsu pada cabang olahraga tenis meja akan ditanggung dan diberikan asuransi.
“Cabang olahraga tenis meja merupakan salah satu olahraga favorit di Kota Tebingtinggi, selain bisa dimainkan ditingkatkan semua umur dan juga relatif murah. Olahraga tenis meja mudah dimainkan dimana tempat dan tidak membutuhkan ruangan yang besar”, terang Zulkarnain.

Dengan dibukanya kejuaraan ini diharapkan kemajuan olahraga tenis meja di Tebingtinggi akan mampu melahirkan prestasi yang terbaik bagi atlit tenis meja di Tebingtinggi, karena dengan prestasi itu nantinya kedepan akan mampu merubah keadaan atlit itu sendiri, baik untuk moril maupun material. “Kepada atlit yang ikut bertanding saya berharap supaya tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas”, pesan Pj Walikota saat membuka kegiatan tersebut, Senin (3/4).

Kajari Tebingtinggi, H Fajar Rudi Manurung,SH,MH mengatakan, Kota Tebingtinggi dibidang olahraga banyak melahirkan atlit-atlit yang sudah berprestasi baik tingkat nasional seperti dalam ajang PON. “Semua ini berkat adanya pembinaan yang baik dilakukan oleh Koni Tebingtinggi bersama Pemko Tebingtinggi dalam bidang olahraga. Olahraga juga untuk kesehatan, membangun sportivitas dan menjalin tali silaturahmi sesama atlit. Pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang memberikan waktu luang dikesibukannya dengan kejuaraan ini. Kepada juri diminta untuk lebih sportif dan semoga Kota Tebingtinggi semakin maju”, jelas Fajar Rudi.

Ketua Koni Tebingtinggi H Muhammad Daniel Sultan,SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan event terbesar karena baru sekali ini Piala Kajari dalam turnamen tenis meja diikuti peserta terbanyak dan se Sumut serta peserta mencapai ratusan. “Kami titip atlit kepada PTMSI untuk bisa membina atlit supaya bisa masuk PON, hanya delapan bulan lagi, untuk bisa masuk di Porprovsu Sumatera Utara. Kami minta jangan patah semangat, pada Korwil, atlit tenis meja harus bisa sebagai juara umum. Mari sama-sama kita membangun prestasi olahraga di Kota Tebingtinggi”, ajaknya.

Sementara.Ketua Pengcab PTMSI Kota Tebingtinggi Syahdama Yanto.AP mengatakan, kejuaraan tennis meja Piala Kajari Tebingtinggi diikuti oleh kategori lokal tunggal putra pemula (SD), tunggal putri pemula (SD), tunggal putra kadet (SMP), tunggal putri kadet (SMP) tunggal putra Yunior (SMA), tunggal putri Yunior (SMA), tunggal puteri instansi dan tunggal putra instansi. Untuk kategori terbuka diikuti beregu umum, tunggal umum, tunggal devisi 5, tunggal kadet dan tunggal eksekutif. Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 532 peserta, ada puluhan Kabupaten Kota yang mengikuti Piala Kajari Tebingtinggi yaitu dari Medan, Sergai, Batubara, Simalungun, Aceh, Pekanbaru dan Sumatera Barat. [Nur].

Komentar

News Feed