Wabup Pakpak Bharat Buka Rapat Evaluasi Mandiri Kabupaten Layak Anak

Inimedan.com-Salak   |  Wabup Pakpak Bharat Buka. Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd atas nama Bupati Pakpak Bharat membuka Evaluasi Mandiri Kabupaten Layak Anak tahun 2024 di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat,Senin (22/04/2024).

Wabup Pakpak Bharat Buka. Evaluasi mandiri Kabupaten Layak Anak ini, dilaksanakan guna mengukur peran Pemerintah Daerah yang berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan Nasional dalam penyelenggaraan Perlindungan Anak di Daerah yang dapat diwujudkan melalui upaya Daerah membangun Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Sebuah Kabupaten dikatakan Layak Anak apabila sudah memenuhi 24 indikator yang mencerminkan kelembagaan dan 5 klaster hak anak yaitu klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta klaster perlindungan khusus,” jelas Wakil Bupati diawal sambutannya.

Wakil Bupati menjelaskan, untuk memenuhi hal ini, pemerintah terus berupaya meningkatkan kebijakan dan kegiatan salah satunya melalui kegiatan hari ini.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan munculnya berbagai inovasi dan terobosan baru dalam upaya mendukung perlindungan anak, baik oleh Desa, Kecamatan, maupun satuan-satuan pendidikan,” jelas dia kemudian.

Kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari kedepan, dengan menghadirkan para peserta diantaranya para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Sekolah, pemerhati anak, serta pemangku kepentingan lainnya dengan mengundang pemateri dan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, serta Kepolisian Resort Pakpak Bharat. #BABe#

Komentar