oleh

Akhyar Ajak Warga Jalan Wahidin Jaga & Rawat Parit Yang Baru Dibeton

Inimedan.com.
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau pembetonan parit di Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kamis pagi (8/9). Pembetonan ini dilakukan untuk mengurangi genangan air yang terjadi pada saat hujan deras turun. Sebab, melalui pembetonan yang dilakukan tersebut, kondisi parit akan semakin lebar dan dalam karena dilakukan pengorekan terlebih dahulu.
Kedatangan akhyar ini mendapat apresiasi dari sejumlah warga sekitar. Mereka mengucapkan terima kasih karena Pemko Medan telah menyahuti masalah genangan air yang selama ini selalu dikeluhkan. Diharapkan melalui pembetonan parit yang dilakukan tersebut, aktifitas warga tidak lagi terkendala seperti yang selama ini dialami.
“Terima kasih Pak Wakil Wali Kota atas pembetonan parit yang dilakukan. Semoga dengan pembetonan yang dilakukan ini, kawasan kami tinggal ini tidak tergenang air lagi,” ungkap salah seorang warga berdarah Tionghoa.
Akhyar membalas ucapan itu dengan senyum sambil menjabat tangan warga tersebut. Menurut Akhyar, masalah parit dan drainase kini menjadi fokus penanganan yang dilakukan Pemko Medan saat ini. Sebab, Pemko Medan berupaya mengatasi banjir maupun genangan air yang sering dikeluhkan warga.
“Selain parit dan drainase, kita juga terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan secara bertahap guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Artinya, kita ingin memberikan yang terbaik bagi warga Kota Medan. Untuk itu kita minta dukungan penuh seluruh warga,” kata Akhyar.

Sebagai salah satu bentuk dukungan yang diberikan, Akhyar berharap agar warga dapat merawat dan menjaga parit yang baru dibeton dengan tidak membuang sampah dalam parit. Apabila ada sampah dalam parit, Akhyar minta warga dengan penuh kesadaran untuk membersihkannya. Begitu pula apabila melihat lubang inlet yang tersumbat, Akhyar berharap warga mau mengoreknya sehingga air yang menggenangi jalan bisa masuk ke dalam parit.
“Jangan untuk membersihkan sampah dalam parit maupun mengorek lubang inlet yang tersumbat, warga menggantungkannya kepada Pemko Medan. Mari kita peduli, sebab membangun kota yang kita cintai ini tidak bisa hanya mengandalkan Pemko Medan saja tetapi harus mendapat dukungan penuh aseluruh lapisan masyarakat. Medan Rumah Kita, mari kita jaga dan rawat bersama,” ajaknya.
Sementara itu Kadis Bina Marga Kota Medan, Kahirul Syahnan menjelaskan, pembetonan parit ini dilakukan dalam upaya untuk mengatasi genangan air yang terjadi di Jalan Wahidin maupun Jalan Thamrin setiap kali hujan deras turun. “Dengan pembetonan ini, kita harapkan air bisa mengalir dengan lacar menuju paring sulang-saling. Jika air parit lancar mengalir, Insya Allah genangan air tidak akan terjadi,” terang Syahnan.
Selanjutnya papar Syahnan, Dinas Bina marga kini terus membenahi parit dan drainase, terutama di kawasan yang rentan terjadinya banjir maupun genangan air. Selain pengorekan dan pembetonan parit, pihaknya juga melakukan perbaikan gorong-gorong yang tersumbat guna melancarkan aliran air. [im-01]

Komentar

News Feed