Amsar Saragih Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut

Ket.Gambar : Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Amsar Saragih sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Sumut, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (15/11).

inimedan.com-Medan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan ucapan selamat kepada Amsar Saragih, yang telah dilantik sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Sumut, dari Partai Demokrat sisa masa jabatan 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Hassanudin dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho, pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji  yang dipimpin Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (15/11)

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saya mengucapkan selamat kepada saudara Amsar Saragih, yang hari ini resmi dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Sumut,” sebutnya.

Dikatakannya, DPRD Sumut merupakan unsur yang penting dan strategis dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Peran dan fungsi DPRD sangat penting, agar pembangunan berjalan lancar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Untuk itu, diharapkan DPRD Sumut turut menyukseskan dan mengawal tujuh program prioritas Pemprov Sumut, sesuai arahan Presiden RI pada 10 November 2023 di Istana Jakarta, yakni, pengendalian inflasi, pengendalian pengalokasian anggaran untuk menstimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyrakat, waspada terhadap dampak badai El Nino, kemudahan pelayanan publik dan investasi.

Kemudian, netralitas ASN dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif dan Pemilukada, stabilitas sosial politik keamana dan ketertiban umum. Serta mendukung prioritas pemerintahan, seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, hilirisasi industri, serta pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

“Saya harap DPRD Sumut dapat memberikan masukan serta rekomendasi dalam pelaksanaan tujuh arahan dari Bapak Presiden kepada Pemprov Sumut. Kita menyakini kesuksesan ini untuk lebih menyejahterakan masyarakat Sumut,” harapnya.

Turut hadir para pimpinan dan anggota DPRD Sumut, Forkopimda Sumut dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumut.*di#