Bawaslu Batu Bara Gelar Apel Siaga Pemilu Damai

Batu Bara, Daerah38 Dilihat

Inimedan.com-Batu Bara

Guna mengawasi berlangsungnya tahapan pemilu serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara menggelar apel siaga pemilu damai di Lapangan Dolok Estate,  Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (02/12/2023).

Apel dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Muhammad Bassaweran,  Wakapolres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin,  Kaban Kesbangpol Batu Bara dan ratusan personil Bawaslu Kabupaten Batu Bara.

Apel siaga ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Sumatera Utara Aswin Diapari Lubis. Dirinya mengajak seluruh pihak yang terkait untuk bersama sama mengkoordinir jalannya pemilu yang damai.

“Mari kita bersama-sama wujudkan pemilu yang damai, lancar, aman dan tidak menimbulkan perpecahan di antara kita satu dengan yang lain. Pemilu ini milik kita bersama untuk itu kita bersama akan menyukseskannya,“ ajak Ketua Bawaslu Sumut.

Pada kesempatan tersebut partai politik yang hadir pun menyampaikan deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2024. Ada tiga partai politik yang hadir pada deklarasi kampanye damai, yaitu Partai Perindo, Partai Bulan Bintang dan PDI Perjuangan.

Apel kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pemilu damai serta pelepasan burung merpati. *mar#

Komentar