Estrogina Rilis Videoklip “Romanticization”, Berkolaborasi dengan BAM-BAM

Inimedan.com-Denpasar   |  Berkolaborasi dengan BAM-BAM.  Estrogina merupakan proyek eklektik baru ‘CJ’ Camelia Jonathan, penyanyi dan produser perempuan dari Jakarta, featuring Anggie Fairy, berkolaborasi dengan fashion brand internasional, BAM-BAM, dalam single debutnya “Romanticization”. Kolaborasi tersebut menghadirkan video musik yang akan mengajak penontonnya untuk menyelami estetika fantasi yang surreal, dirilis pada Rabu (24/04/2024) di YouTube Channel Estrogina.

Berkolaborasi dengan BAM-BAM.  Anggie Fairy selaku penulis lirik mengatakan pada awak media, Rabu (24/04/2024), “Romanticization” bercerita tentang seorang hedonis yang menganggap hubungan romansa “Romanticization” sebagai sebuah permainan. Ketika perjalanannya sudah tidak menarik dia akan mencari permainan baru di tempat lain. Lagu ini menyoroti kompleksitas hubungan modern dan pencarian tanpa akhir untuk memuaskan hasrat akan keromantisan.

“Dapat inspirasi lagu ini dari viralnya tema di sosmed tentang hubungan yang toxic, perselingkuhan dan segala mental illness yg terjadi. Tema ini juga didapat saat mengunjungi suatu tempat dunia malam dan lingkungan prostitusi dimana akhirnya jadi setting lokasi yg dimasukkan ke lirik lagu ini,” kata Anggie Fairy.

Pada kesempatan yang sama, ‘CJ’ Camelia Jonathan selaku komposer dan produser mengatakan lagu “Romanticization” diproduksi dan diaransemen oleh Dimas “Achonk” dan ‘CJ’ Camelia Jonathan, menyajikan nuansa intim dan introspektif yang tentunya sesuai dengan monolog liar dan gelap yang digambarkan dalam lirik. Lagu tersebut tambah ciamik dengan adanya campur tangan Rifky “KIIVV” Rahman dari Pop at Summer (Bandung) di ranah mixing dan mastering.

“Tujuan produksi, dan pasca produksinya memang untuk menciptakan pengalaman audio yang intim dengan pendengar. Saya ingin lagu ini sedekat bunyi percakapan yang sering ada di dalam kepala kita sendiri,” kata ‘CJ’ Camelia Jonathan.

Sedangkan untuk videoklipnya sendiri dikonsep oleh BAM-BAM dan disutradarai oleh Baskoro dari Rise x Revolt (Bali). Menampilkan CJ dan Anggie yang menjelma menjadi beberapa karakter dan persona yang berbeda, berlatar lanskap unik dan sureal. Tren dan desain terbaru dari BAM-BAM dan Jackalopeland turut melengkapi unsur narasi video.

BAM-BAM mengatakan, “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Estrogina dalam proyek ini. Ada sinergi yang indah yang berkembang dalam proses kreatif, dan kami berharap hal ini bisa dirasakan juga oleh penonton.”

Video musik “Romanticization” dirilis di YouTube bersamaan dengan  peluncuran di platform-platform musik digital. Estrogina mengharapkan, single “Romanticization” bisa memikat para antusias fesyen dan festival musik musim panas.

Videoklip lagu Romanticization dari Estrogina bisa kita tonton melalui link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=9YFH_6XGlAg *mf#