Bimtek Petani Diharapkan Meningkatkan Hasil Produksi di Langkat

inimedan.com-Langkat.

Plt Bupati Langka H.Syah Afandin, SH diwakili Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si menghadiri acara Bimtek kegiatan prasarana dan sarana pertanian pada Dapil anggota Komisi IV DPR RI Sumut III, bertempat di Gedung Graha Pemuda KNPI Stabat, Rabu 14 September 2023.

Puluhan petani menghadiri gedung KNPI Langkat mengikuti Bimtek guna mendapatkan ilmu dalam pengolahan pertanian dan lahan yang mereka miliki, dari para narasumber yang memberikan materi.

Dalam Pidato Tertulis Plt.Bupati Langkat H. Syah Afandin SH yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati H.Sutrisuanto,S.Sos,M.Si menyampaikan atas nama Pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang merupakan langkah tepat dan strategis untuk memberikan pengetahuan serta bimbingan kepada para petani di Kabupaten Langkat.

“Hal ini berguna dalam pemanfaatan prasarana dan sarana pertanian maupun mengenai hal-hal yang berkaitan dengan lahan pertanian,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, sebut Sutris, diharapkan masyarakat petani Kabupaten Langkat dapat merubah pola pikirnya dari petani tradisional menjadi petani modern yang berorientasi pasar.

 

‘Setelah mengikuti kegiatan ini para petani dapat langsung menerapkan ilmu yang diperoleh dari hasil pelaksanaan Bimtek ini dalam kegiatan pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertaniannya,” harapnya.

Kepada para peserta sekalian, Plt Bupati Langkat berpesan, Ikutilah kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber. Ilmu yang didapat nantinya akan sangat berguna baik secara pribadi maupun secara umum, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat melalui peningkatan sektor pertanian.

Ucapan terima kasih sebesar-besarnya saya sampaikan kepada para narasumber karena telah berkenan berbagi ilmu dan pengalaman dalam meningkatkan kapasitas para petani Kabupaten Langkat.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia dan seluruh pihak yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan pada hari ini semoga dapat bermanfaat dan memberi kontribusi positif pada sektor pertanian di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A, Para Narasumber, dan Para Petani Langkat. *di#
 

Komentar