Buka Rakerda PKK, Bupati Sergai minta Kader Jadi Corong Pemerintah 

inimedan.com-Sei Rampah

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sergai dengan Tema Penguatan Sinkronisasi OPD dengan PKK.

Rapat tersebut di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Darma Wijaya mengemukakan bahwa PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang dibentuk untuk mendukung pembangunan khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga. kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti yang besar dalam proses pembangunan, karena hal tersebut dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

 

Lanjutnya, Peran PKK cukup strategis di masyarakat, mengingat PKK merupakan organisasi yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam peningkatan kesejahteraaan masyarakat melalui pembinaan ekonomi keluarga, terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini mengharuskan kita terus berpacu meningkatkan perekonomian dengan cara-cara yang kreati dan inovatif.

“Dengan peran strategis yang dimiliki, Bupati Sergai berharap PKK dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai”. ujarnya Darma Wijaya

Melalui kader yang tersebar sampai ke tingkat desa, PKK akan dapat menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan program-program pembangunan yang dilaksanakan. “Akhir sambutannya Bupati

Ketua Tim Penggerak PKK menyebut bahwa pada rakerda ini akan dibahas sinergitas antara Tim Penggerak Pkk dengan perangkat daerah yang menjadi mitra, sehingga akan terwujud keselarasan dalam pelaksanaan program yang telah disepakati.

Diharapkan dapat menghasilkan persamaan persepsi dan komitmen yang kuat terkait dengan kebijakan program dan kegiatan, sehingga nantinya Tim Penggerak PKK siap menyukseskan visi Kabupaten Serdang Bedagai menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius.” Ujarnya Ny. Rosmaida Darma Wijayam. *sa#

Komentar