oleh

Bus Manchester United diserang

Inimedan.com.

Kehadiran tim Manchester United di kandang West Ham disambut dengan lemparan-lemparan botol oleh para pendukung tuan rumah. Sehingga pesta perpisahan West Ham United dengan Boleyn Ground itu berubah menjadi pahit. Pertandingan antara kedua kesebelasan pun akhirnya tertunda berkisar 45 menit dari jadwal yang sudah direncanakan.

Penggemar dalam jumlah besar, banyak yang tidak memiliki tiket, berkumpul di luar stadion untuk pertandingan Liga Inggris ini, pertandingan kandang terakhir West Ham sebelum pindah ke Stadion Olympic yang berkapasitas 60.000 penonton setelah 112 tahun bermarkas di Upton Park.

Bus tim Manchester United kesulitan masuk di samping stadion di Green Street, di mana para penggemar West Ham mulai melempari kaca-kaca bus itu dengan botol kaca, sedangkan tabung asap juga dinyalakan, untuk menambah kacaunya suasana.

Bus tim tamu mengalami kerusakan minor, di mana setidaknya satu jendela hancur.

Polisi kemudian membantu mengawal skuad Manchester United memasuki lapangan stadion kurang dari satu jam sebelum pertandingan yang dijadwalkan dimulai pada pukul 18.45 waktu setempat, yang harus ditunda selama 45 menit.

“Itu tidak bagus, busnya hancur,” kata kapten Wayne Rooney seperti dikutip Reuters.

Manajer Manchester United Louis van Gaal, yang timnya kalah 2-3 pada pertandingan itu, terlihat terguncang dengan insiden itu ketika ia berjalan menuju ruang ganti.

“Cara mereka menerima kami tentu saja bukan cara yang pantas,” kata pria asal Belanda itu. “Hal itu mempengaruhi para pemain dan itu sangat disayangkan.”

Hanya ada sedikit rasa simpati untuk kubu Manchester United dari pemilik West Ham David Sullivan.

“Menurut saya polisi dan ofisial telah begitu baik, saya akan membuat pertandingan tetap dimulai pada pukul 07.45 (18.45 GMT) jika itu tergantung kepada saya. Manchester United tahu jadwalnya, mereka semestinya berada di sini pukul 04.00,” ucapnya. [ant/im-01]

Komentar

News Feed