Founder H2O Racing dan Pembalap Dunia Puji Gelaran Aquabike Jetski World Championship di Tao Silalahi Dairi

inimedan.com – Sidikalang

Para pembalap dunia yang bertanding di Aquabike Jetski World Championship nomor Endurance memuji penyelenggaraan event itu di Tao Silalahi, Kecamatan Silahibungan, Kabupaten Dairi, Jum’at (24/11).

Founder H2O Racing Nicolo Di San Germano dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan event Aquabike Jetski yang dilakukan Pemkab Dairi sangat menarik, unik, dan luar biasa.

Jean Bruno Pastorello, pembalap asal Prancis yang menjadi juara pertama nomor endurance menyampaikan kagum dengan pelaksanaan Aquabike Jetski di Dairi.

“Ini hal pertama bagi saya, ternyata setiap wilayah memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dalam melaksanakan jetski. Dan Dairi memiliki danau yang menantang serta merupakan bagian yang indah dari Danau Toba,” ucapnya.

Demikian pula yang disampaikan Rashed Aldawas, pembalap pada posisi kedua endurance yang mengaku sangat menyukai pelaksanaan Aquabike Jetski di Dairi. “Terima kasih Dairi. Perbedaan Dairi dengan tuan rumah lainnya adalah kami dapat menikmati rangkaian pertunjukan budaya Batak yang luar biasa,” katanya.

Juara ketiga, Alejandro Molina Miranda, menyebutkan Tao Silalahi merupakan tempat yang sangat indah, nyaman, dan ramah, serta memiliki ciri khas tersendiri.

Kesuksesan acara jetski di Tao Silalahi ini juga diapresiasi anggota DPD RI, Badikenita Sitepu.Dia menyebut Pemkab Dairi di bawah kepemimpinan Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sukses menyelenggarakan acara ini dan sangat berkesan.

“Kesan pertama yang begitu menggoda. Sebuah persiapan yang sangat baik telah disediakan Pemkab Dairi dalam even internasional ini. Tadi saya juga sudah bicara dengan event organizer (penata acara) internasionalnya dan mereka mengatakan sangat menyukai persiapan yang dilakukan Pemkab Dairi,” ucapnya.

Kita, kata Badikenita, bisa melihat antusiasme penonton yang luar biasa, lintasan yang ditata rapi, serta fasilitas lainnya yang mendukung kesuksesan acara ini. “Kita apresiasi Bupati dan seluruh jajarannya yang sudah berusaha keras. Apapun ini adalah untuk membawa nama negara kita, bangsa kita, ke dunia internasional,” ucapnya.

Harapannya, lanjut Badikenita, kegiatan-kegiatan internasional lainnya yang akan diselenggarakan di Kabupaten Dairi bisa lebih meriah lagi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. #BABe#

Komentar