Gara – Gara Disuruh Bercermin, Pria Pengangguran Tikam Tetangganya Hingga Tewas

inimedan.com-Labuhanbatu.

Merasa terhina, Amirul Basri alias Amir (35) pria pengangguran warga Jalan Veteran, Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, -Sumatera Utara tega menikam tetangganya dengan pisau hingga tewas.

Korban Sukaryo (58) tetangga pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang sayuran di Pekan Aek Nabara, tewas bersimbah darah dengan beberapa luka tusukan di tubuhnya.

“Peristiwa kejadian pada hari Senin, (18/12/2023) sekira pukul 07.30.00 WIB, korban sempat dilarikan ke rumah sakit PTPN 3, tetapi nyawa korban tidak bisa lagi terselamatkan,”kata Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kapolsek Bilah Hulu AKP R Panjaitan kepada wartawan. Selasa, (19/12/2023).

Diterangkannya lagi, motif pelaku nekat menikam korban disebabkannya pelaku tidak terima dan merasa terhina karena korban pernah meminta pelaku berkaca.

“Berkaca kau dulu ! Lihat siapa dirimu!,” ucapan korban seperti itu kepada pelaku yang membuat pelaku merasa terhina dan tega menikam korban,”sebut R Panjaitan.

Dikatakannya lagi, kronologis kejadian penikaman, korban baru saja pulang ke rumahnya seusai mengantarkan anaknya bekerja.

“Saat di depan rumahnya korban turun dari sepeda motornya, pelaku langsung menghampiri korban. Pelaku yang sudah membawa pisau langsung menikam tubuh korban bertubi – tubi ,”ungkapnya.

Warga yang melihat kejadian, lanjutnya, berusaha menyelamatkan korban dan melarikan korban ke Rumah Sakit PTPN 3 Aeknabara. “Setelah 30 menit dilakukan pertolongan oleh tim medis, nyawa korban tidak bisa terselamatkan lagi,”paparnya.

Pelaku pun berhasil diringkus dan dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman Pasal 340 subsider Pasal 338 Pasal 351 ayat 3 KUHP.  (Joko W).

Komentar