Gudang  Oli Bekas Milik BP di Pasar 9 Desa Helvetia Cemari Lingkungan 

Kriminal, Medan64 Dilihat

Inimedan.com-Labuhan Deli |  Gudang milik BP dikawasan lahan garapan pasar 9 Gas Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli yang  digunakan sebagai penimbunan dan pengelolaan oli kotor yang masuk dalam kategori limbah B3 diduga ikut cemari lingkungan setempat.

Salah seorang warga sekitar yang tak ingin namanya ditulis menyebutkan tanah disekitar lokasi kini tercemari limbah B3 yang berasal dari gudang pengolahan oli bekas tersebut.

“Dulu sebelum ada gudang oli kotor itu, air sumur disini bagus sekarang seperti berbau apalagi jika hujan datang, limbah dari dalam gudang itu meleleh keluar dari sela-sela gerbang itu”. ucap warga tersebut.

Kami berharap, ujar warga itu kembali, pihak terkait seperti balai lingkungan hidup dan kepolisian datang kelokasi dan menanyakan ijin keberadaan gudang itu.

“Kami warga disini juga heran, sepertinya dikawasan lahan garapan ini menjadi surganya para mafia yang ingin membuat gudang pengelolaan limbah B3 tanpa kantongi ijin Amdal, lain lagi gudang-gudang penimbum BBM disini juga marak, ” Ungkapnya.

Dhani Mulyawan Camat Labuhan Deli yang sebelumnya pernah dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp mengaku tidak mengetahui keberadaan gudang tersebut.

“Saya tidak tau dan tidak pernah tau izinnya, ” balasnya singkat. *topas#

 

 

 

Komentar