HNSI Tanjung Balai Priode 2022-2027 Dilantik

Inimedan.com-Tanjung Balai

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Tanjung Balai Periode 2022-2027 dilantik, di Alun-Alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, kota Tanjung Balai, Rabu malam (19/10/2022).

Pengurus DPC HNSI Tanjung Balai yang dilantik yakni, Ketua H Safrizal (H Budi), Sekretaris Paet Munthe, Bendahara Sartika beserta 67 unsur kepengurusan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK kepengurusan dan penyerahan SK Kepengurusan dilanjutkan penyerahan Pataka organisasi HNSI oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Sumatera Utara Zulfahri Siagian, kepada Ketua DPC HNSI Tanjung Balai H Safrizal.

Dalam kesempatan tersebut Wali kota Tanjung Balai H Waris Tholib dan HM Kosasih dinobatkan sebagai Bapak Nelayan Kota Tanjung Balai.

 

Wali kota Tanjung Balai H Waris Tholib dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik, semoga kepengurusan HNSI yang baru, bisa menyuarakan aspirasi para nelayan di kota Tanjung Balai.

Kami ucapkan selamat kepada seluruh pengurus HNSI dibawah kepemimpinan H Budi. Semoga pengurus dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat, khususnya nelayan di kotaTanjung Balai.

Kami yakin Kepengurusan HNSI sekarang dengan melihat siapa-siapa pengurus didalamnya terlihat menunjukan komitmen dan semangat baru bergotong royong, Kata Waris.

Ketua terpilih H Safrizal dalam pidato perdananya mengatakan, persoalan yang dihadapi nelayan saat ini sangat komplek, HNSI akan memperjuangkan harkat dan martabat nelayan kota Tanjung Balai demi terwujudnya, nelayan yang berpendidikan, sehat dan berkualitas.

HNSI sebagai wadah tempat berhimpunnya nelayan yang ada di kota Tanjung Balai akan menampung dan menjembatani aspirasi serta memperjuangkan hak-hak nelayan kota Tanjung Balai, untuk itu kami dituntut untuk dapat bekerja dan sama bekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat nelayan, kata Syafrizal.

Semoga DPC HNSI kota Tanjung Balai bersama stakeholder dapat bekerja sama dalam mengupayakan nelayan kota Tanjung Balai kearah yang lebih baik, Pungkas H Budi.

Pelantikan dirangkai dengan penyerahan secara simbolis Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan dan bantuan sembako kepada keluarga nelayan(SB).

Komentar