oleh

HUT ke-9 Batu Bara Diharap Memacu Semangat Membangun

INIMEDAN – Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain mengatakan, melalui peringatan HUT ke-9 Kabupaten Batu Bara diharapkan akan memacu semangat dalam rangka membangun daerah dengan berbagai program pembangunan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

Hal itu dikatakan OK Arya pada rapat paripurna DPRD dalam rangka hari jadi kabupaten tersebut, di gedung dewan, Selasa(8/12/2015).

“Diharapkan perjalanan pembangunan Kabupaten Batu Bara di masa mendatang dapat terlaksana penuh kesungguhan, guna menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat,” katanya.

Dia pun menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut, unsur Forkopimda, unsur DPRD, serta yang utama masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung mendukung program, pemerintah daerah.

Rapat paripurna hari itu dipimpin Ketua DPRD Selamat Arifin, turut dihadiri Wakil Bupati RM Harry Nugroho, Sekda Erwin, Kapolres, Kajari, anggota DPRD, kepala SKPD, camat, kepala desa, toko agama, tokoh pemuda dan unsure lain.

Sekda Erwin mengawali acara dengan membacakan sejarah pembentukan Kabupaten Batu Bara, yang berdiri berdasarkan persetujuan DPR dan Presiden RI.

Tahun 2007 Kabupaten Batu Bara resmi berdiri dengan tujuh kecamatan dan ibukotanya di Lima Puluh. Sementara OK Arya Zulkarnain yang sebelumnya menjadi tokoh pemekaran kabupaten tersebut, terpilih sebagai bupati pada Pilkada pertama tahun 2008 dan kembali memimpin untuk priode kedua sampai tahun 2018. [MUL]

Komentar

News Feed